Capai Keberhasilan, ASN Harus Disiplin - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 21 Januari 2019

Capai Keberhasilan, ASN Harus Disiplin


Capai Keberhasilan, Asn Harus Disiplin
LAMBAR-kedisiplinan merupakan modal awal untuk mencapai keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).“Kuncinya disiplin, untuk mencapai semua keberhasilan dalam segenap aspek, baik tugas dan tanggungjawab,”.kata  Sekretaris Daerah Lampung Barat (Lambar) Akmal Abdul Nasir,SH.
   
Selain itu,sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengedepankan profesionalisme. Terlebih lagi, di bidang pemerintahan sekarang ini telah terjadi perubahan besar antara lain dengan berlakunya Undang Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN).“Perubahan ini tentunya diharapkan akan mewujudkan tata kepemerintahan yang baik. Salah satu unsur dalam pemerintahan yang perlu memperoleh perhatian adalah penataan manajemen ASN,”.

Masih kata Sekdakab Untuk itu, salah satu kunci untuk meningkatkan kenerja aparatur yakni disiplin  dalam melaksanakan tugas dalam konteks manajemen sebagai sebuah system.ucapnya kepada Editorlambar (22/1/2019).“ Lanjut Dia,Kedisiplinan sangat penting untuk ditegakkan dalam instansi pemerintah. Soalnya, jika tanpa dukungan disiplin ASN, maka akan sulit untuk mewujudkan berbagai tujuan kinerja,”.Soalnya, disiplin itu sendiri mencakup ketaatan kesetiaan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas, disisi lain ASN perlu digerakkan dan diarahkan agar memahami betul tugasnya. Sehingga menghasilkan kinerja yang bermanfaat bagi tercapainya tujuan organisasi , tertib administrasi  juga mutlak diperlukan.Terutama yang berhubungan dengan keuangan, hal ini sangat penting karena menuntut ketelitian dan pertanggungjawaban yang valid.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad