TNi Bersama Rakyat Pembangunan Pondok Pesantren - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 14 Desember 2018

TNi Bersama Rakyat Pembangunan Pondok Pesantren


TNi Bersama Rakyat Pembangunan Pondok Pesantren 
LAMBAR-Kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dalam hal ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah.membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan Bersama-sama Program TMMD yang dilaksanakan TNI AD dengan terjun langsung ke desa-desa, itu sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan oleh TNI yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, tetapi senantiasa melibatkan masyarakat sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat. TMMD.0422/LB Kabupaten lambar juga menyertakan peran serta masyarakat desa untuk bergotong-royong/ Karya Bhkti.

TNi Bersama Rakyat Pembangunan Pondok Pesantren 
Artinya ,peran serta masyarakat untuk membantu personil TNI yang tergabung dalam anggota kodim menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik. Disamping itu keikutsertaan personel dalam anggota kodim 0422/LB juga mencerminkan soliditas TNI dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.  Prajurit TNI terlibat langsung dalam TMMD mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI AD.selama ini TNI senantiasa dirindukan oleh rakyat, Karena salah satu ketertinggalan kita dewasa ini adalah persoalan kedisiplinan yang belum tertanam bagus di tengah masyarakat.  TNI kan membawa kedisiplinan yang cukup bagus, sehingga kalau itu tertanam di tengah-tengah pergaulan dan kehidupan masyarakat maka dengan sendirinya modal utama untuk mempercepat pembangunan itu salah satunya adalah disiplin.Disiplin dalam programnya, disiplin dari pelaksanaannya, disiplin dari waktu, maka dengan modal kedisiplinan, percepatan pembangunan sesuai dengan tujuan negara akan cepat kita wujudkan.

TNi Bersama Rakyat Pembangunan Pondok Pesantren 
Kodim 0422/LB telah mengembalikan semangat gotong royong/ Karya Bhkti.menjadi ciri khas bangsa Indonesia.Semangat gotong-royong harus dijaga terus, dan selama ini program kodim 0422/LB,sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, Karena sama-sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat,berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui program TMMD, sangat menonjol di masyarakat, Karena melibatkan rakyat dalam pembangunannya,turunnya Anggota TNI AD dalam pelaksanaan pembangunan di desa-desa telah mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Program TMMD juga telah menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit TNI.  Rakyat merasa bersatu dengan TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD ini, sehingga pandangan masyarakat itu sangat baik sekali.Kebersamaan dan keakraban yang terjalin menjadi modal dalam menyukseskan pembangunan di pedesaan.

TNi Bersama Rakyat Pembangunan Pondok Pesantren 
Dengan Demikian,Pada hari Jum,at (14/12/2018) dilaksanakan kegiatan Karya Bhkti/Gotong Royong anggota Kodim 0422/LB berserta jajarannya bersama dengan masyarakat dalam rangka Pembangunan Pondok Pesantren " Yambu'ul Qur'an Bedeng " yang bertempat di Jl.Way mengkaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten lampung Barat (Lambar).Hadir dalam kegiatan Karya Bhkti/Gotong Royong tersebut,Mayor Inf Agus Susanto S.E ( Kasdim ),Kapten Inf Suroto,Matdarmawan( Pratin ),Nahrawi ( Pemangu ),M.Lufil Fuat ( Pengasuh Ponpes ),Tulus ( Tokoh Masyarakat )dan juga  Beberapa masyarakat disekitarnya.Dandim yang diwakili oleh Kasdim 0422/LB Mayor Inf Agus Susanto S.E. Mengatakan,salam sejahtra untuk kita semua sebelumnya Saya sampaikan permohonan Ma,af dari Komandan Kodim yang tidak bisa hadir bersama-sama kita disini karena adanya suatu kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Lanjut Kasdim,Puji syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT karena berkatnya kita masih diberikan kesehatan keselamataan sampai dengan sekarang ini selain itu kita semua patut bersyukur karena dipagi yang cerah ini kita bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan kita semua dan membangun Pondok Pesantren " Yambu'ul Qur'an Bedeng " semoga nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya.dengan dibangunnya Pondok Pesantren " Yambu'ul Qur'an Bedeng " diharapkan dapat bermanfaat bagi penerus generasi muda serta dapat mengajarkan anak-anak kita agar lebih giat membaca Kitab Suci Al'quran separti yang telah diajarkan oleh Allah SWT., kita yang ada disini apapun kegiatannya semoga berkerja dengan tulus dan ikhlas serta mendapatkan amal ibadan yang dapat bermanfaat dikehidupan berikutnya.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad