Terima DIPA Dari Guburnur Provinsi Lampung 2019 Anggaran Harus Tepat Sasaran - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Desember 2018

Terima DIPA Dari Guburnur Provinsi Lampung 2019 Anggaran Harus Tepat Sasaran


Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin Menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 Dari Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo  
LAMBAR- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo,sudah menerima Daftar IsianPelaksanaan Anggaran( DIPA) tahun 2019,Menurut orang Nomor satu di Propinsi itu,sesuai arahan Presiden agar segera menyampaikan DIPA kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah masing-masing,dan melakukan koordinasi dengan,Bupati/Walikota sehingga pelaksanaan kegiatan dapat  dimulai sejak awal tahun anggaran.Gubernur selaku Wakil Pemerintah Pusat di daerah,untuk segera menyerahkan DIPA kepada Kabupaten/Kota,mulai tanggal 13 dan paling lambat batasnya tanggal 20 Desember 2018,tentu akan menyesuaikan  jadwal masing-masing daerah setempat.

DIPA yang disampaikan Guburnur,merupakan suatu langkah yang tepat untuk memberikan pelayanan serta pembangunan untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi,sehingga kebijakan Guburnur patut diapresiasi karena komitmen yang tinggi dalam membangun negeri ini.“Setiap kepala daerah sebagai wakil Pemerintah pusat, harus mempunyai tekad dan komitmen yang sama mendukung program pemerintah kabupaten,anggaran yang diserahkan harus tepat sasaran, dan  berdampak kepentingan masyarakat luas, jangan  hanya menggunakan anggaran asal-asalan, perencanaan dan program yang dibuat  harus tepat sasaran,” tegas Guburnur.

“Pesan Guburnur,jangan ada yang dikorupsi satu rupiahpun APBN kita ini,Guburnur kira mekanisme pencegahan itu sudah ada.Ini mengingatkan saja karena ini duit gede banget,”kata Guburnur,usai penyerahan DIPA.APBN harus bisa menjadi instrumen untuk terus menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tengah melambatnya ekonomi global. Namun Guburnur meminta agar jangan terpengaruh dengan hal-hal yang berkaitan dengan melambatnya ekonomi global, karena bisa menyebabkan kita kadang-kadang khawatir, kadang-kadang pesimis.Yang diinginkan adalah sekarang ini, lanjut Guburnur,adalah bekerja dengan rasa optimisme yang tinggi dan juga lebih fokus menjadikan APBN sebagai instrumen untuk mendukung upaya pengentasan kemiskinan, pengurangan ketimpangan, serta menekan pengangguran. 
  
Dengan demikian,Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Provinsi Lampung tahun anggaran 2019 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Senin (17/12) siang. 
Artinya ,Pada penyerahan Dipa APBN anggaran 2019,total kekuatan fiskal anggaran pemerintah untuk seluruh Provinsi Lampung untuk TA 2019 mencapai lebih kurang Rp.41,523 Trilyun, atau meningkat sebesar 1,79% dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp.40,791 Trilyun.

Selanjutnya Dalam kesempatan tersebut Mad Hasnurin mengatakan bahwa "Penyerahan DIPA berujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di daerah dapat lebih baik lagi dari tahun 2018, penyerahan DlPA kepada setiap pemerintah daerah merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting, sekaligus berharap pelaksanaan kegiatan tahun 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan" ujarnya saat dikonfirmasi pada Hari Senin (17/12/2018).(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad