Strategisnya Peran Humas dan protocol Di Pemerintahan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 09 Desember 2018

Strategisnya Peran Humas dan protocol Di Pemerintahan



LAMBAR-Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten lampung barat (Lambar) merupakan salah Satu Instansi yang melaksanakan tugas umum pemerintah, penyiapan bahan koordinasi, pelayanan pemerintah dan kunjungan tamu-tamu daerah.Sebagai salah satu instansi pemerintahan ,Bagian Humas dan Protokol Sekdakab Daerah Kabupaten lambar mengutamakan pencegahan (Prevention) terhadap hal-hal yang dapat menghambat pencapaian tujuan dan program-program pemerintah daerah dari pada melakukan penindakan yang bersifat represif.dengan satu hal yang disayangkan para awak Media Khususnya liputan kabupaten lambar ,mengapa tersendat pembayaran Koran dan yang lainnya .dengan demikian yang dilansir Editorlambar.Com ,Humas dan protocol sekdakab lambar saat ini jauh dengan sebelumnya.

Artinya dalam pencapain visi dan misi yang ditetapkan meliputi, peningkatan reputasi pemerintah dan peningkatan kapabilitas. Sejalan dengan uraian diatas maka tugas pokok dan fungsi Bagian Humas dan Protokol Sekdakab Kabupaten lambar sebagai berikut, Penyiapan bahan pembinaan dan petunjuk teknis di bidang hubungan kemasyarakatan, media massa, hubungan kelembagaan dan pelayanan media serta pelayanan teknis dan administratif sesuai peraturan perundang undangan untuk  mendukung kelancaran tugas pokok .

Dengan demikian,Organisasi dan tata kerja Bagian Humas dan Protokol Sekdakab lambar,merupakan lembaga pelaksana Pemerintah Daerah dibidang Kehumasan dan Protokol yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Asisten Pemerintahan.Kabupaten lambar  tersebut terdiri dari Kepala Bagian,KepalaSub Bagian Penyiapan Naskah, Penerbitan dan Dokumentasi,Kepala Sub Bagian Hubungan Media Massa dan Penyiaran, Kepala Sub Bagian Protokol, dan Pembantu Bendahara Pengeluaran.

Selanjutnya Aparatur Humas dalam sebuah instansi merupakan ujung tombak pembangunan trust dan pengelolaan krisis. Di era globalisasi dan kemajuan teknologi yang begitu cepat, aparatur kehumasan dituntut mampu beradaptasi terhadap setiap perubahan yang terjadi dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi terutama dalam penggunaan media sosial (Medsos). “kita berharap akan muncul kesatuan pemahaman, kesatuan langkah dalam  pembangunan dan pemanfaatan teknologi informasi,sehingga memudahkan tugas-tugas kehumasan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” .(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad