Sartijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 14 Desember 2018

Sartijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi.


Sartijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi.
LAMBAR- Serah terima jabatan, mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi untuk mencapai tujuan organisasi,pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi Polri, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesio nal dan proporsional.

Sartijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi.
Kapolres kabupaten Lampung Barat (Lambar), AKBP Doni Wahyudi,S.Ik.mengungkapkan pergantian unsur pimpinan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern, karena itu mekanisme pergantian pejabat mengacu kepada prinsip yang saling berkait yaitu pengembangan personel dan organisasi. Prinsip tersebut sebagai koridor implementasi bagi setiap pejabat baru.


Sartijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi.
Sehingga kebijakan pokok satuan tidak boleh berubah meskipun nahkodanya berganti,kapolres mengharapkan kepada para pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan Satuan masing-masing, serta memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para pejabat sebelumnya, dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di masa mendatang. Kepada para pejabat lama,kapolres menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama bertugas di lingkungan polres lamba,serta meminta agar berbagai upaya yang sudah dilakukan selama menjabat diserahterimakan kepada para pejabat baru penggantinya. 

artijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi.
Dengan demikian,Serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Polri,pada umumnya karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Sartijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi.
Hal tersebut disampaikan Polres lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik.dalam sambutan tertulisnya pada upacara Serah Terima dan Pengukuhan (sertijab) Kasat Lantas dari AKP Yerru Ewandono Sunjoto,S.Ik. kepada Iptu Ipran,S.H. dipimpin Langsung Kapolres lampung barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. yang di gelar di lapangan apel pada Jumat (14/21/2018) pukul 08.40 Wib.

Sartijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi.
Tampak hadir juga waka Polres Kompol Riza,S.H.M.H. bersama para Kabag, Kasat, kasi, kanit dan selurung anggota Polres Lampung Barat. Sertijab yang dilaksanakan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor Kep/709/XI/2018 tanggal 30 November 2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Polri di Lingkungan Polda Lampung.

Sartijab Upaya Penyegaran Guna Mencapai Tujuan Organisasi.
AKP Yerru Ewandono Sunjoto,S.Ik jabatan Lama Kasat Lantas Polres Lampung Barat jabatan baru Kanit 1 Subditdikyasa Ditlantas Polda Lampung. Sedangkan Iptu Ipran,S.H. sebelumnya menjabat PS Kapolsek Seputih Surabaya Polres Lampung Tengah Polda Lampung jabatan Baru sebagai Kasat Lantas Pores Lampung Barat.

Masih kata Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. saat memimpin upacara serah terima dalam sambutanya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan polri khususnya polres lampung barat suatu kebutuhan organisasi, siapapun yang menepati jabatan tersebut merupakan tugas dan amanat yang harus dijalankan dengan dedikasi tinggi dalam rangka pengembangan karier dan pengalaman dalam melelaksanakan tugas, baik sekarang maupun masa akan datang. serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategi, karena bertujuan untuk neningkatkan kualitas kesatuan dari waktu ke waktu, sehingga diharapkan satuan polres lampung barat akan semakin baik dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya,”terang Kapolres.

Dari aspek pembinaan personel, mutasi jabatan merupakan tindak lanjut dan promosi yang diperolehnya. sedangkan dari aspek pembinaan operasional mutasi jabatan merupakan penyegaran suatu organisasi agar dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan plmplnan polri.dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasibpolri saat ini, kita di tuntut untuk bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif berbasis,persahabatan di mana masyarakat ditempatkan sebagai Mitra yang sejajar dan sebagai bagian integral dalam mencari solusi penyelesaian masalah terutama yang berhubungan dengan masalah Kamtibmas apabila program tersebut dapat terlaksana dengan baik maka saya yakin dan percaya tugas-tugas Polri akan berjalan dengan lancar.sehingga dapat membuka Simpati Masyarakat dalam menjalani kemitraan antara Polri dan masyarakat serta tak kalah pentingnya persiapan kita dalam rangka menghadapi pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang Aman damai dan sejuk atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Lampung Barat saya sampaikan Selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada kita untuk Menduduki jabatan di tempat yang baru,”jelas Kapolres.

Masih kata polres menambahkan,kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan kepada kita yang harus diterima oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras dan tulus ikhlas telah melaksanakan tugas sehingga terwujud sasaran Grand strategi Polri dan sasaran reformasi birokrasi Polri.Saya mengucapkan terima kasih kepada AKP Yerru Ewandono Sunjoto,S.Ik dan ibu yerru Ewandono yang telah sabar dan setia dalam mendukung memberikan dorongan moril serta mendampingi suaminya dalam bertugas di Polres Lampung Barat yang telah berkiprah baik dalam pembinaan personel maupun tugas operasional dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di Polres Lampung Barat.kepada Iptu Ipran mengucapkan selamat bertugas selaku Kasat Lantas Polres Lampung Barat Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas saudara pelaksanaan tugas di Polres Lampung Barat dapat terlaksana dengan baik dan lancar kepada ibu Ipran dapat mendukung suaminya dalam bertugas di Polres Lampung Barat agar dapat berkembang baik dalam perbedaan personal maupun tugas operasional dalam rangka memelihara suatu Kamtibmas yang kondusif,”tutup Kapolres.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad