Ruang Kerja Bupati Jepara Digeledah Kpk, Ini Kata Gubernur Ganjar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 04 Desember 2018

Ruang Kerja Bupati Jepara Digeledah Kpk, Ini Kata Gubernur Ganjar


Ruang Kerja Bupati Jepara Digeledah Kpk, Ini Kata Gubernur Ganjar. 

Editorlambar.Com-Bupati Jepara Ahmad Marzuqi siang tadi didatangi KPK dan dilakukan penggeledahan di ruang kerjanya. Menanggapi hal itu Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menegaskan agar proses hukum berjalan.Ganjar mengatakan belum mengetahui soal detail penggeledahan di kantor Bupati Jepara. Namun Ganjar menyebut jika hal itu berkaitan dengan penegakan hukum maka harus diserahkan sepenuhnya kepada KPK."Kalau sudah penegakan hukum ya kita serahkan. Mungkin kasus yang lama dulu, ya. Biarkan berproses," kata Ganjar di Puri Gedeh, Semarang, Selasa (4/12/2018).

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi usai didatangi KPK menyampaikan kedatangan KPK berkaitan dengan perkara praperadilan kasus Banpol PPP tahun 2011 hingga 2013 sebesar Rp 79 juta dengan tersangka Marzuqi selaku Ketua DPC PPP Jepara dan praperadilan tersebut dimenangkan Marzuqi. Jika memang terkait kasus Banpol, lanjut Ganjar, dirinya mengaku pernah bertanya kepada Marzuqi. Meski demikian menurut Ganjar yang bisa menjelaskan lebih detail adalah yang bersangkutan."Dulu pernah saya tanya apa benar duit Banpol diselewengkan,Pak Bupati yang bisa menjelaskan," ujar Ganjar.


Sekitar dua jam petugas KPK yang terdiri dari lima orang melakukan penggeledahan di ruang kerja dan rumh dinas bupati Jepara. Saat keluar, KPK membawa barang yang ditempatkan di kardus dan koper."Saya diduga menyuap, ada main dengan hakim. Padahal saya bertemu dengan hakimnya saja tidak pernah, kenal saja tidak," kata Marzuqi.(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad