Ponpes Murotillil Qur'anil Karim Landos Diresmikan Bupati. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Desember 2018

Ponpes Murotillil Qur'anil Karim Landos Diresmikan Bupati.


Bupati Lambar memberikan sambutan pada peresmian ponpes Murotul qur'an (17/12/2018) 
LAMBAR-Bupati Parosil berkesempatan meresmikan Pembukaan Pondok Pesantren Murotillil Qur'anil Karim Landos,Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dan penghargaan yang tulus, yang sebesar-besarnya atas peran serta, dan keterpanggilan segenap pengurus yayasan dan segenap para insan pengajar Ponpes Murotillil Qur'anil Karim Landos. 

 Bupati Lambar Parosil Mabsus menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Ponpes Murotul qur'an (17/12/2018


Lebih lanjut kata Parosil Bupati lambar juga menyatakan bahwa “Membanggakan dan membahagiakan bagi Saya selaku pemerintah daerah kabupaten lambar, seluruh masyarakat dan seluruh bangsa  tentunya. Terlebih, kita dengar dan saksikan sendiri betapa lembaga pendidikan/pondok pesantren ini luar biasa dan telah mampu mendidik dan melahirkan siswa-siswa yang sedemikan rupa memiliki keterampilan dan keunggulan yang kita saksikan bersama.” Kemudian tutur beliau pula, “Tentu saya kira, sudah menjadi pemahaman kita bahwa kabupaten-kabupaten tidak akan maju/meraih posisi yang terhormat, posisi yang diajengi, posisi yang disegani oleh kabupaten lain.

Syaratnya adalah rakyatnya memiliki pendidikan yang memadai atau yang baik,namun untuk kita selaku muslim tidak cukup hanya dengan pendidikan saja tetapi juga harus dibarengi dengan keimanan. Insya allah itu semua akan dipenuhi oleh lembaga ini.Kita melihat di sini bahwa Ponpes Murotillil Qur'anil sebagai lembaga pendidikan yang ideal, akan mengedepankan, mengembangkan dan menekankan kepada siswanya kompetensi, memiliki aqidah, sabiquna aqidah termasuk didalmnya shahibul ibadah , kemudian memiliki akhlaq yang baik, itu kan gambaran manusia yang beriman,kemudian juga dikembangkan keilmuannya. Jadi sudah terpenuhi sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Mujadilah ayat 11,Ujarnya.

Dengan demikian,Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan Pondok Pesantren Murotillil Qur'anil Karim Landos sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balik Bukit, pada Hari Senin (17/12/2018). Dalam acara tersebut Bupati menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya pondok pesantren.Terakhir,  membangun pondasi keagamaan ini sangat penting karena tidak ada gunanya infrastruktur sudah baik tetapi pondasi agama tidak ada dan tidak terwujud maka semua yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah,  Kecamatan ataupun Pekon tidak akan ada sisi manfaatnya, tutupnya.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad