Perismian TPS 3R Ini Kata Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,I. S.Ag - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Desember 2018

Perismian TPS 3R Ini Kata Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,I. S.Ag


Perismian TPS 3R Ini Kata Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,I. S.Ag


EDITORLAMBAR.COM-Serah terima hasil pekerjaan beserta  Peresmian Bangunan Tempat Pengelolaan Sampah Dan Reuse,Reduce,Recycle(TPS 3R). Pada hari Kamis (6/12/2018)Di Bangunan tempat pengelolaan sampah,Dusun Mataram Utara Pekon Air Naningan Kecamatn Air Naningan.

Hadir dalam kegiatan Tersebut,Hi.AM.Syafi,i.S.Ag,Wakil Bupati Tanggamus,Drs.Thalud.Camat Air Naningan.Zulkarnaen.ST.MM PPk pengembangan Sistim PLP Prov. Lampung Syamdjuniston.SH.MM,Kepala Dinas Lingkungan Hidup.Ir.Mukifli Novem,Kepala dunas Perumahan dan Pemukiman.Iswar,Ketua KSM)Kapten Arh.Tuparno,Pj Danramil 424-08/PPG,Hi. Rahmad,Kepala KUA Kecamatan Air  Naninga.Dr.Bambang Nurwanto,KUPT Kesehatan Kecamatan Air Naningan,Bripka Epri,Bhabinkamtibmas pekon Air Naningan)Pelda Wijiarto,Babinsa Pekon Air Naningan,Kepala  Pekon Sekecamatan Air Naningan.Kepala TK Sepekon Air Naningan.Kepala Sekolah PAUD Sepekon Air Naningan.

Perismian TPS 3R Ini Kata Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,I. S.Ag. 

Kepala pekon Air Naninga Munasir.SP ,menyampaikan,Kami masyarakat Air Naningan  khususnya dusun Mataram Utara menyampaikan selamat  pada bapak Alhamdulillah walaupun acara ini sederhana dan berada di wilayah ujung Berung namun tidak menyurutkan niat  mulia kita ini,sebentar lagi kita akan diadakan serah terima bangunan ini suatu kebangaan bagi kami tidak lain dan tidak bukan tidak bisa mengucapkan terima kasih mudah-mudahan semua akan selalu diberikan kemudahan kita sama-sama doa mudah-mudahan acara ini dapat ridho dari Allah dengan berdirinya TPS 3R.

Perismian TPS 3R Ini Kata Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,I. S.Ag. 

Ini setelah diserahterimakan sekaligus ukuran semoga semakin semangat kita untuk menjaga lingkungan kita dari sampah kami berharap  ke depan ini yang kami berharap Bapak Ibu dapat menjaga dan merawat dengan baik ini punya kita semua sampah-sampah yang ada di lingkungan ini khususnya air naningan  dapat di kelola dengan baik di sini.sampah-sampah yang berbentuk Organik kita kelola di sini dan bisa di jadikan pupuk kompos dari hasil daur ulang supaya bisa dikelola  sampah akan di proses atau  fermentasi untuk kepentingan masyarakat  ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan proposional sehingga sebagai contoh yaitu di wilayah kecamatan Air Naningan ini.

Perismian TPS 3R Ini Kata Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,I. S.Ag. 

Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,i. S.Ag ,dalam sambutnya mengatakan,permasalahan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga saat ini sangat memprihatinkan saya menekankan bahwa pengurangan sampah mulai dari sumbernya merupakan tanggung jawab semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat kondisi yang ada saat ini pemilahan dan pengurangan sampah sejak dari sumbernya yaitu dari rumah tangga masih kurang memadai sehingga berbagai gerakan perlu ditingkatkan melalui satu cara saja sama saja peran serta dan peranan tokoh masyarakat kelompok swadaya masyarakat maupun pemerintah.

Perismian TPS 3R Ini Kata Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,I. S.Ag. 

Sampai TPS 3R dinilai cukup berperan dalam menjamin tentang pamahaman yang semakin kritis yaitu penyediaan sampah di perkotaan hal ini sejalan dengan kebijakan nasional untuk meletakkan sampah pada hirarki terbawah sistem pengelolaan sampah masyarakat saat ini saudara-saudaran keadaan ini mudah diketahui bahwa bidang sanitasi dilaksanakan oleh dinas perumahan dan kawasan pemukiman tahun 2018 telah membangun 15 lokasi sanimas berupa kombinasi semuanya yang akan selesai pada bulan Juli 2018.

Untuk dana APBN tahun anggaran 2018 kelompok swadaya masyarakat sebab selalu ada program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran akan pengelolaan sampah dan perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat serta mengurangi beban pengelolaan sampah di TPA sampah dan mengurangi timbunan sampah yang mencemarkan sumber daya mineral untuk ke depan pemerintah Kabupaten Tanggamus berharap kerja sama lakukan ini yang dapat kita terima kasih semua oleh pemerintah kabupaten tanggamus atas fasilitas yang sudah dilakukan oleh presiden beserta aparatnya.

Perismian TPS 3R Ini Kata Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Safi,I. S.Ag. 

Artinya pembangunan ini akan kita kerjakan secara bertahap dan bertanggung jawab juga semuanya sama sama Oleh karena itu berkali-kali saya sampaikan dana desa saat ini angkanya cukup signifikan satu miliar lebih tentu proses prosedur pelaksanaan dan pertanggungjawaban harus pada koridor regulasi kami berharap bahwa pemanfaatan kegiatan dana desa itu memilih titik-titik yang strategis dan paling besar pemanfaatannya untuk masyarakat dan pembangunan beberapa sisi harus selalu kita lakukan perbaikan perbaikan koordinasi horizontal dan vertikal harus dilakukan horizontal dengan pendamping vertikal dengan Camat dengan pemerintah daerah ada kewajiban tidak boleh ada oknum kepala pekon ya berfikir bahwa dana desa urusan saya mau untuk apa aja lah terserah kami desa kenapa kalau verifikasi tidak lolos oleh pihak Kecamatan.

Kemudian PMD juga tidak memberikan persetujuan terhadap program yang ada itu artinya komunikasi harus dibangun tidak boleh ada kemaslahatan dan kepentingan masyarakat sepanjang proses pelaksanaan dan pertanggungjawaban mengacu pada aturan kita tidak ada yang perlu ditakutkan yang terpenting kondusifitas di desa harus dijaga komunikasi dengan semua elemen di pekon juga harus di bangun saya selalu mengatakan di pekon/desa kalau tidak bisa berkontribusi,kalau tidak bisa membantu dengan tenaga cukup membantu dengan doa komunikasi jarang berkurang bagi oknum yang punya hobi cari rezeki dengan mencari mencari masalah senang menjual informasi keluar selesaikan baik-baik.Sebelum saya mengakhiri sambutan ini mari kita doa kan saudara kita yang kena musibah bencana banjir dan longsor. (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad