Pembina Peguyuban Mendatangi Kediaman Purn Peltu SM Muryatno - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 09 Desember 2018

Pembina Peguyuban Mendatangi Kediaman Purn Peltu SM Muryatno

Pembina  Peguyuban Mendatangi Kediaman Purn Peltu SM Muryatno
LAMBAR -Paguyuban  adalah organisasi sehingga menjadi salah satu organisasi tertua yang masih eksis sampai saat ini,Artinya paguyuban didefinisikan sebagai perkumpulan yang bersifat kekeluargaan, didirikan oleh orang-orang yang sepaham (Sedarah) untuk membina persatuan (Kerukunan) di antara para anggotanya.

Dengan demikian,Pembina Paguyuban kecamatan Balik Bukit kabupaten lampung Barat (Lambar)ADRI Nurcahyo mengatakan peguyuban adalah karna ikatan darah (Gemeinschaft By Blood)Kelompok genealogis yang terbentuk berdasarkan hubungan sedarah,Kelompok genealogis memiliki tingkat solidaritas yang tinggi karena adanya keyakinan tentang kesamaan nenek moyang.

Pembina  Peguyuban Mendatangi Kediaman Purn Peltu SM Muryatno.
Pembina paguyuban kodim 0422/LB Letnan Kalonel Kav.ADRI Nurcahyo,ST.,M.S.I.,di dampingi ibu Ketua Cabang Dandim 0422/LB,Dr.Jasmine Adri Nurcahyo,pada hari Minggu (9/12/2018) Pukul 13.00 wib,mendatangi kediaman PURN Peltu SM Muryatno.selanjutnya ketua cabang paguyuban Dandim 0422/LB,mengemukakan bahwa paguyuban merupakan kelompok sosial yang anggotanya memiliki ikatan batin yang murni, bersifat alamiah, dan kekal.

Untuk melanjutkan, paguyuban (Atau Gemeinschaft) memiliki ciri-ciri seperti terdapat ikatan batin yang kuat antar-anggota dan hubungan antar-anggota Suatu kelompok dinamakan paguyuban,apabila mempunyai beberapa ciri seperti,Intimate, hubungan menyeluruh dan Akrab. disemangati kebersamaan,keterlibatan,komunikasi,sehati dan sejiwa dalam suka dan duka,untuk menghidupi dan menghayati tugas,karya, dan panggilan hidup dalam mewujudkan visi-misi paguyuban tersebut.

Private, hubungan yang bersifat pribadi, yaitu khusus untuk beberapa orang saja. (kebersamaan setiap anggotanya yang se-detak jantung, yang hidup dalam kebersamaan, memiliki kepekaan dan bertindak saling mengasihi sehingga terbentuk suatu komunitas yang sehati-sejiwa).,Exclusive, hubungan tersebut hanya untuk kita saja dan tidak untuk orang lain di luar kita. (bentuk kehidupan bersama yang menghayati solidaritas dalam memanfaatkan segala perbedaan untuk mencapai tujuan bersama).(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad