Pembangunan Daerah Ini Kata Bupati Parosil - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 08 Desember 2018

Pembangunan Daerah Ini Kata Bupati Parosil


Bupati Lambar Di Dampingi Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua I TP-PKK Lambar Gurti Mad Hasnurin, Kepala Bagian Humas Dan Protokol Burlianto Eka Putra, SH., Kepala Bagian Kesra Saparudin,Camat, Peratin Dan Masyarakat Setempat.

LAMBAR-Pembangunan Daerah merupakan suatu usaha yang sistematik dari berbagai pihak,baik umum, pemerintah, swasta, maupun kelompok masyarakat lainnya pada tingkatan yang berbeda untuk menghadapi saling ketergantungan dan keterkaitan aspek fisik, sosial ekonomi dan aspek lingkungan lainnya sehingga peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah dapat ditangkap secara berkelanjutan. Hal ini dapat ditempuh dengan secara terus menerus menganalisis kondisi dan pelaksanaan pembangunan daerah,merumuskan tujuan dan kebijakan pembangunan daerah,menyusun konsep strategi bagi pemecahan masalah (Solusi),melaksanakannya dengan menggunakan sumber daya yang tesedia.

Bupati Lambar Beri Sambutan Saat Acara Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw Di Pekon Teba Liokh Kecamatan Batu Brak (8/12.2018).

Dengan demikian ,tujuan pembangunan daerah,meliputi mengurangi disparsi atau ketimpangan pembangunan antara daerah dan sub daerah serta antara warga masyarakat (Pemerataan Dan Keadilan).memberdayakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan,menciptakan lapangan kerja,meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat daerah,dan mempertahankan atau menjaga kelestarian sumber daya alam agar bermanfaat bagi generasi sekarang dan generasi berkelanjutan.
Oleh karna itu,Kebijakan mempercepat Pembangunan Kebijakan diversifasi kegiatan ekonomi mengembangkan infrastruktur, meningkatkan tabungan dan investasi meningkatkan taraf pendidikan masyarakat, mengembangkan institusi yang mendorong pembangunan ,merumuskan dan melaksanakan perencanaan ekonomi , Artinya pembangunan ekonomi daerah adalah suatu proses dimana pemerintah daerah dan masyarakat mengelola sumberdaya yang ada dan membentuk suatu pola kemitraan antara pemerintah daerah dengan sektor swasta untuk menciptakan suatu lapangan kerja dan merangsang perkembangan kegiatan ekonomi (Pertumbuhan Ekonomi).
Masalah pokok dalam pembangunan daerah adalah terletak pada penekanan terhadap kebijakan-kebijakan pembangunan yang berdasarkan pada kekhasan daerah yang bersangkutan (Endogenous Development) dengan menggunakan potensi sumberdaya manusia, kelembagaan, dan sumberdaya fisik secara lokal (Daerah).

Bupati Lambar Di Dampingi Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua I TP-PKK Lambar Gurti Mad Hasnurin, Kepala Bagian Humas Dan Protokol Burlianto Eka Putra, SH., Kepala Bagian Kesra Saparudin,Camat, Peratin Dan Masyarakat Setempat.

Selanjutnya "Pengajian ini diharapkan dapat menjadi sinergi antara pemimpin, ulama dan masyarakat sebagai modal pembangunan daerah" ujar Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekon Teba Liokh, Kecamatan Batu Brak pada Hari Sabtu (8/12/2018),dengan tausiyah yang disampaikan oleh  ustadz Samsul dari Sekincau dan ustadz Wartono dari Teba Liokh.dalam kesempatan ini Bupati Lambar di dampingi Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin,  Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua I TP-PKK Lambar Gurti Mad Hasnurin,  Kepala Bagian Humas dan Protokol Burlianto Eka Putra, SH.,Kepala Bagian Kesra Saparudin,Camat, Peratin dan masyarakat setempat.Pihaknya juga menyampaikan bahwa pengajian sebagai tempat bersilatirahmi antara pemerintah, ulama dan masyarakat, sehingga dalam kesempatan seperti ini masyarakat dapat menyampaikan langsung saran dan masukan kepada pemerintah daerah terkait pembangunan daerah yang telah atau akan dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat dan daerah baik dalam bidang sosial, budaya dan infrastruktur.

Masih kata Parosil mengajak "mari sama-sama jaga ukhuwah islamiah serta persatuan dan kesatuan, karena itu semua tidak dapat dilakukan sendiri tetapi harus beguai jejama", pengajian harus memiliki nilai refleksi diri dan harus berpengaruh terhadap mata hati serta diri kita, selain itu pengajian ini digunakan sebagai ajang silaturahmi dan beribadah karena acara seperti ini pasti membahas tentang agama sehingga kita dapat bersama-sama belajar dalam balutan agama yang sama.terakhir,ia berpesan kepada guru ngaji agar lebih meningkatkan kualitas pengajarannya agar program pemerintah yaitu memberikan insentif kepada guru ngaji benar-benar tepat sasaran dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di TPA Nurul Yaqin. (ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad