Parosil Hadiri Pembukaan MTQ Ke 22 Di Suoh - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 09 Desember 2018

Parosil Hadiri Pembukaan MTQ Ke 22 Di Suoh


Parosil Hadiri Pembukaan MTQ Ke 22 Di Suoh .
LAMBAR- Ratusan Qori dan Qoriah dari 71 pekon 319 pemangku ,15 Kecamatan kabupaten lampung barat (Lmbar),berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 22 yang dipusatkan di lapangan kecamatan suoh. Pembukaan MTQ yang digelar Senin (10/12/2018)malam,dihadiri Bupati,Wakil bupati  dan para pejabat di jajaran Pemkab lambar.Pembukaan berlangsung hikmat, yang diawali dengan pawai taaruf mengelilingi Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan Kecamatan Suoh pada senin sore.

Para santri yang nantinya terpilih sebagai santri terbaik, dikatakan Bupati lambar Parosil Mabsus akan dipercaya menjadi duta Kecamatan  pada Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten di Kecamatan Suoh. “Kami berpesan kepada seluruh santri menggunakan kesempatan ini untuk berkompetensi dan menjadi santri berkualitas,” katanya.

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Pembukaan MTQ Ke 22 Di Suoh 
Wakil Bupati Mat Hasnurin menambahkan,terima kasih kepada panitia dan seluruh pendukung pelaksanaan MTQ ini, melalui kegiatan yang diagendakan setiap tahun ini dikatakannya merupakan upaya untuk mewujudkan generasi qurani. Yaitu generasi yang memiliki kompetensi berkualitas dalam baca dan tulis Alquran. Ucapnya.

Melalui  MTQ Ke 22 Kabupaten Lampung Barat kita tingkatkan pemahaman al-qur'an menuju Lampung Barat hebat, artinya dengan Cabang-cabang lomba yang akan diikuti para peserta pada MTQ kali ini diantaranya Cabang Tafsir Qur'an,Cabang Tilawatil Qur'an,Cabang Fahmil Qur'an, Cabang Syahril Qur'an, Cabang Khattil Qur'an,Cabang Makalah Ilmial Al-Qur'an,Dan Cabang Hifzil Qur'an, Yang Akan Diikuti Oleh 15 Kecamatan Yang Ada Di Lampung Barat. 

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan yaitu penerimaan kafilah, dilanjutkan sore harinya dengan Pawai taaruf, pertemuan official, upacara pembukaan pada malam harinya, setelah itu dilanjutkan hari Selasa, Rabu dan Kamis kegiatan lomba masing masing kategori, dan berakhir di Hari Jum'at dilakukan rekap nilai serta peresmian penutupan dan pelepasan kafilah. (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad