Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Lambar Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Desember 2018

Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Lambar Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional


Penasehat DWP Dan GOW Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Dan Wakil Penasehat DWP Lambar Gurti Mad Hasnurin Dan Ketua DWP Lambar Irma Akmal Abd Nasir Memotong Tumpeng Dalam Peringatan HUT DWP Dan GOW Lambar  
LAMBAR- Sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan di kabupaten lampung Barat (Lambar),sudah seharusnya DWP Kabupaten Lambar mengambil peran strategis. Berperan aktif dalam Pembangunan Nasional dan menjadi kekuatan untuk memberikan kontribusi dalam mensukseskan program nasional dan pembangunan daerah khususnya daerah kabupaten lambar.

Hendaknya,anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat.DWP di semua tingkat kepengurusan bisa ikut,ikut aktif dan berperan nyata sebagai motivator lapangan. “Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini. Seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak. Termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak dibawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan remaja,”.

Lebih lanjut dikatakan Ibu Bupati Partinia parosil,bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Oleh karenanya,Partinia  mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lambar untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai perempuan. Dengan begitu, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga. 

Masih kata Partinia parosil,mengajak para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan kabupaten lambar untuk selalu bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri PNS.Artinya Komitmen dan kerjasama yang semakin solid sangat diperlukan untuk menyamakan gerak langkah mencapai tujuan bersama.dengan demikian,hari jadi Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita yang bertempat di Aula Kagungan ,Pada Harisenin (17/12/2018).

Dengan,Tema HUT DWP tahun ini adalah "Optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional" dan HUT Gabungan Organisasi Wanita bertema "Meningkatkan peran organisasi perempuan menuju Lampung Barat hebat dan sejahtera".yang Dihadiri Sekretaris Daerah  Lambar Akmal Abd Nasir, SH., Assisten dan Staff Ahli, Wakil penasehat DWP dan Ketua GOW Lambar Hj.Gurti Mad Hasnurin,  Ketua Dharma Wanita Irma Akmal Abd Nasir,  OPD dan peserta."Banyak hal yang harus terus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasj dharma wanita persatuan yaitu dengan meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan", ujar Partinia. 

Selanjutnya Masih kata Ibu Bupati, GOW adalah sebagai wadah yang menghimpun seluruh organisasi wanita se-Kabupaten Lampung Barat,  GOW memiliki peran strategis untuk mensinergikan gerak dan langkah setiap organisasi wanita dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, diharapkan agar GOW dapat mengoptimalkan anggotanya,  meningkatkan peran dan fungsinya dalam membangun persatuan dan kesatuan serta kerja sama yang solid antar organisasi anghota GOW, karena GOW merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi, potemsi peran,  dan akses perempuan dalam mendukung program pembangunan yang perspektif  gender di sekua aspek kehidupan, baik secata kelembagaan maupun perseorangan. 

Terakhir,  diharapkan dengan bertambahnya usia DWP dan GOW harus yakin dan optimis untuk dapat membangun organisasi yang lebih modern profesional disertai program - program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota yang berkesinambungan
Sekedar diketahui dalam kegiatan ini dilaksanakan lomba tumpeng setiap OPD, juara pertama diraih oleh DWP Sekretariat Daerah Lambar,  juara ke dua diaraih DWP Dinas Pendidikan, juara ketiga diraih DWP Sekretariat KPU sedangkan untuk juara harapan 1,2,3 diraih oleh DWP Dinas tanaman pangan dan holtikultura,  DWP BKD dan DWP Dinas Ketahanan Pangan Tutupny.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad