Ngopi Gak Ngopi Gak Asik - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Desember 2018

Ngopi Gak Ngopi Gak Asik


Ngopi Gak Ngopi Gak Asik 
LAMBAR-Kadang kita lupa kalau hidup ini banyak hal-hal yang sebenarnya sering dianggap sepele, tapi sebenarnya punya makna berarti. Salah satunya adalah kopi, Pecinta kopi bahkan tidak membutuhkan minuman segelas Es jeruk ketika ingin melepas dahaga. Segelas kopi sudah cukup bagi Kita. Maka hilang sudah beban selama seharian,Gak cuma minuman, kopi bisa jadi Moodboster yang efektif. Di balik proses ekstraksi kopi, terdiri dari beberapa tahapan.Nah,untuk menghasilkan kopi terbaik,kita harus mempelajari berbagai cara baru. Proses panjang dan usaha inilah yang membuat kopi dapat dikatakan sebagai sebuah karya.
“ kita sadar kalau kopi mampu membuka lapangan pekerjaan yang luas Kopi menjadi komoditas terbesar kedua, setelah minyak bumi. Terdapat bisnis yang mengakar dan turunan dari sebuah kopi, antara lain seperti kedai kopi, rumah sangrai, petani, dan sebagainya “.Tidak asal dinikmati,kopi memiliki sisi kesakralannya tersendiri.di beberapa wilayah,minum kopi merupakan momen prestisius. Duduk, merenungkan hal apapun, kemudian menikmati kopi dengan santai.bahkan kopi punya sejarah dan budaya mendalam yang begitu lekat di masyarakat. Ada beberapa budaya yang mengharuskan prosesi adat saat menanam kopi.

Ngopi Gak Ngopi Gak Asik 
Artinya ,tidak ada kata berlebihan ketika kopi dihubungkan dengan obat rindu yang ampuh, ketika kopi menjadi manifestasi perasaan sang penikmat bertemu dengan orang yang ia cintai. Bisa orangtua, sahabat, guru, teman, kekasih, dan sebagainya.kopi menjadi wadah nostalgia pelepas rindu tanpa harus bertemu langsung. Momen menikmati kopi bersama akan menjadi kenangan manis yang patut disimpan.tidak sedikit yang mengatakan kopi adalah tempatnya menemukan inspirasi. Bagi para penikmat kafein, kopi bukan sekadar minuman. Banyak sisi positif bagi penikmatnya. Kopi menjadi partner setia penikmatnya untuk mencari ide-ide kreatif dan luar biasa.(Penulis Irwandi Editorlambar.Com) “Gemar Minum Kopi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad