Mantap Bupati Hadiri Peresmian Embung Dikecamatan Lombok Seminung Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Desember 2018

Mantap Bupati Hadiri Peresmian Embung Dikecamatan Lombok Seminung Lambar


Mantap Bupati Hadiri Peresmian Embung Dikecamatan Lombok Seminung Lambar. 

LAMBAR-Dikecamatan Lombok seminung kabupaten lampung Barat (Lambar), telah berlangsung Peresmian Embung ,Kamis ( 6 /12 /2018) yang bertempat diPekon  Suka Banjar,Kecamatan Lombok  Seminung kabupaten lampung Barat,Hadir dalam acara tersebut,Bupati ,Parosil Mabsus, Indra Kusuma,kabag Humas sekdakab Burlianto ,Kadis Pu,Kadis Pora,SkadisTanaman Pangan ,Sekretaris Bapeda,Kabid Pemasaran. /Dinas Perikanan ,Kabid  .Pemberdayaan Din Perikanan ,Kabid. Pisik  Bapeda ,Babinsa Sukabanjar,Babin Kamtibmas.Camat lombok Seminung Beserta Jajaran Nya,Perati dan masyarakat serta undangan lainya.

Mantap Bupati Hadiri Peresmian Embung Dikecamatan Lombok Seminung Lambar. 

Bupat lambar Parosil mengatakan,dalam rangka meresmikan Embun yang ada dikecamatan Lombok seminung ini tak bukan dan tak lain, bertujuan meningkatkan pertanian dengan menghasilkan beberapa komoditas pertanian padi dan buah di beberapa daerah yang telah di bangun embung. Embung berfungsi menampung air hujan dan di gunakan para petani dapat menggunakan air embung untuk sawah 10 hektar dan perkebunan lebih dari 30 hektar. Jelasnya .

Mantap Bupati Hadiri Peresmian Embung Dikecamatan Lombok Seminung Lambar. 

Masih kata Bupati menambahkan,Masyarakat kita khususnya dikecamatan Lombok seminung terbesar untuk pertanian dan hal ini kita harus membina tenaga produktif dengan mengisi pendidikan dan kesehatan dalam rangka memajukan pertanian kita khususnya di kabupaten lambar . Dan saya berharap embung ini dapat di manfaatkan oleh para petani dengan baik sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan yang ada. Tambahnya.

Mantap Bupati Hadiri Peresmian Embung Dikecamatan Lombok Seminung Lambar. 

“Kita termasuk negara yang terlambat dalam membuat Embung di banding negara jepang,amerika dan cina dan saat ini pemerintah akan menyelesaikan pembangunan embung di daerah -daerah dan kita tidak berhenti di sini dan akan terus membangun embung-embung  yang lain,selain untuk pertanian juga dapat untuk wisata air bagi warga setempat, Perlu di pahami fungsi embung sangat penting untuk menampung air dalam mengairi pertanian. Namun perawatan dalam saluran irigasi sangat penting,bupati  berharap dapat menanam pohon dan resapan air untuk menjaga sumber air. Dengan persediaan air yang cukup dapat mengairi sawah yang biasanya panen 2 kali dapat panen tiga kali dalam setahun. Jelasnya.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad