Manfaat Kebersihan Lingkungan Ini Kata Sekretasi Daerah Akmal Abdul Nasir.SH - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 07 Desember 2018

Manfaat Kebersihan Lingkungan Ini Kata Sekretasi Daerah Akmal Abdul Nasir.SH


Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, SH

LAMBAR- Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Yang dimaksud dengan kebersihan lingkungan adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman.

Pemkab Lambar melakukan bersih bersih di lingkungan kantor dalam rangka jum'at bersih (7/12/2018) 

Di agama Islam juga diajarkan mengenai kebersihan lingkungan mencangkup kebersihan makan, kebersihan minum, kebersihan rumah, kebersihan sumber air, pekarangan dan jalan. Ini semua sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW yaitu kebersihan adalah sebagian dari pada iman.Kebersihan akan lebih menjamin kebersihan seseorang dan menyehatkan. Kebersihan tidak sama dengan kemewahan, kebersihan adalah usaha manusia agar lingkungan tetep sehat terawat secara kontinyu.Bila sudah terbiasa menjaga kebersihan maka jika melihat tempat yang tidak bersih perlu segera kita bersihkan agar hilang dari pandangan mata. Semakin banyak kotoran yang dibiarkan menumpuk semakin tidak baik untuk dilihat yang lebih bahaya lagi akan mendatangkan berbagai penyakit atau wabah di sekitarnya.

Pemkab Lambar melakukan bersih bersih di lingkungan kantor dalam rangka jum'at bersih (7/12/2018) 

Dalam hubungan ini umat beragama dan masyarakat sekitar mutlak diperlukan dalam menciptakan lingkungan masyarakat bersih dan sehat. Kondisi bersih sangat mendukung kenyamanan dan menerik, sebaliknya tempat yang kotor menjadikan kondisi suram dan menjengkelkan. Artinya Sesuai instruksi pimpinan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melaksanakan bersih-bersih lingkungan kantor dalam rangka Jum'at bersih, kegiatan Jum'at Bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan Pemda Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai dari mulai tingkat pimpinan serta staff pegawai.

Pemkab Lambar melakukan bersih bersih di lingkungan kantor dalam rangka jum'at bersih (7/12/2018) 

Dengan tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jum,at bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.“Sebagai tanggungjawab kita sebagai aparat pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari jum,at. Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru kegiatan bersih-bersih tersebut" ungkap Sekretasi Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, SH saat dikonfirmasi pada Hari Jum'at (7/12). (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad