Gelar MTQ Ke-22 Di Suoh - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Desember 2018

Gelar MTQ Ke-22 Di Suoh


Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Ketua LPTQ Lambar Akmal Abd Nasir,SH pada Hari Rabu (5/12) di Ruang rapat Kagungan, rapat tersebut untuk membahas persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-22. 

LAMBAR-MTQ pada hakikatnya adalah untuk mensyiarkan alquran disamping mencari yang terbaik untuk mewakili MTQ pada tingkat selanjutnya. Artinya, MTQ itu intinya adalah syiar alquran. Dengan syiar itu pula dituntut bahwa seseorang itu tidak hanya pintar membaca dan menulis, tapi jauh lebih penting adalah memahami isi kandungan alquran itu sendiri. Sasarannya juga tidak hanya kepada peserta (yang ikut lomba) tapi juga (dan ini lebih penting) adalah kepada pendengar. Kehadiran masyarakat secara beramai-ramai dalam setiap MTQ, inilah harapannya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Ketua LPTQ Lambar Akmal Abd Nasir,SH pada Hari Rabu (5/12) di Ruang rapat Kagungan, rapat tersebut untuk membahas persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-22 tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan Senin-Jumat 10-14 Desember 2018, yang akan dipusatkan di Kecamatan Suoh,dalam kesempatan tersebut Ir.Noviardi Kuswan berpesan untuk para peserta agar segera mendaftar, kemudian untuk masalah sampah pihaknya mengharapkan agar  dikumpulkan dan disiapkan kantong sampah. "Kita berharap berinovasi sampah MTQ dan nantinya dipilah, sehingga suasana MTQ tetap bersih dan nyaman", ujarnya.

Sementara itu, Ir.Natadjudin Amran meminta agar Puskemas Suoh dan BNS untuk siap sedia begitu juga dengan ambulance hebat dan obat-obatan harus tersedia dengan baik. Karena Puskemas alam pembangunan maka harus dilakukan antisipasi. Selain itu saya juga minta dilakukan pengecekan sound system dan listrik agar tidak terjadi kesalahan teknis saat lomba nanti, tandas Natadjudin.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Ketua LPTQ Lambar Akmal Abd Nasir,SH pada Hari Rabu (5/12) di Ruang rapat Kagungan, rapat tersebut untuk membahas persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-22. 

Kemudian, kepada Dinas PUPR ia juga meminta untuk melakukan antisipasi jalan menuju Suoh dan BNS karena saat ini sedang musim hujan dan ia meminta Satgas dan alat berat disiapkan.dilain pihak Waka Polres Lambar Kompol M. Riza mengatakan, Polres siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban, bahkan dari polsek saja sudah siap karena wilayahnya tidak menganggu lalu lintas. ”Kita berharap gaung suara MTQ tingkat kabupaten ini bisa menggema. Selain outcome, diharapkan incomenya juga untuk Lambar itu ada,pungkasnya.

Terakhir, Kabag Kesra Setdakab Lambar Syafarudin, S.Pd, M.Pd.I., mengatakan, untuk pelaksanaan MTQ dimulai Senin mendatang meliputi penerimaan kafilah, pawai taaruf, pertemuan official,  upacara pembukaan,  dilanjutkan hari Selasa, Rabu dan Kamis  kegiatan lomba, dan Jumat dilakukan rekap nilai,  dan termasuk peremian penutupan dan pelepasan kafilah serta agenda lainny, ia berharap dukungan semua pihak untuk suksesnya acara ini, dan tentunya kami terus melakukan berbagai persiapan. Sehingga acara ini sukses sesuai harapan kita semua, tutupnya.

Dalam rapat yang dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Nata Djudin Amran, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Noviardi Kuswan, dan sejumlah pejabat Forkopimda .(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad