Bupati Beserta Rombongan Tinjau Lokasi Banjir Dan Tanah Lonsor - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Desember 2018

Bupati Beserta Rombongan Tinjau Lokasi Banjir Dan Tanah Lonsor


Bupati Beserta Rombongan Tinjau Lokasi Banjir Dan Tanah Lonsor

Editorlambar.Com-kunjungan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE. MM. meninjau lokasi banjir dan longsor di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat.Pada hari Rabu (5/12/2018) Hj. Dewi Handajani SE.MM.serta rombongan Kunjungi Lokasi bencana banjir dan tanah Longsor di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Drs. Firman Ranie Asisten III Bidang Administrasi , Romasyadi Kepala BPBD  Tanggamus, Riswanda Djunaidi Kadis PUPR , Sabaruddin Kadis Kominfo Kabupaten Tanggamus, A. Dasmi Kadis Pendidikan,  Bahroni SE. Camat Kelumbayan Bahroni, Para Kepala Pekon, serta dari tim Satgas Bencana.

Bupati ,Hj. Dewi Handajani SE. MM.mengatakan, dalam arahannya menyampaikan  agar tetap siap siaga terhadap bencana jikalau ada bencana susulan seperti banjir dan tanah longsor lagi, dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kab. Tanggamus agar dapat diprioritaskan kepada  masyarakat dan orang-orang yang membutuhkan , serta selalu meminta doa dan pertolongan kepada Allah SWT agar kita semua selalu dilindungi dari mara bahaya dan bencana karena Cuaca sekarang sedang cuaca Ekstrim, kemudian Kepada Camat agar segera diinventarisir kembali kepada warganya yang terkena dampak darinpada bencana ini, kemudian Bupati akan rapatkan lagi terkait penangan bencana ini agar sebisa mungkin daoat segera teratasi dan dapat mengambil langkah langkah dalam penanganannya.

Kasi Kedaruratan BPBD /mewakili Kadis BPBD Halimi,menyampaikan bahwa  musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi untuk kedua kalinya di Kecamatan kelumbayan ini banyak Dampaknya bagi masyarakat  sekitar seperti Jalan Lalu lintas amblas, jembatan putus pekon suka jaya yang dibangun melalui dana desa, sungai Way Napal Amblas, SD rusak dan terkena dampaknya, masjid Al - Hidayah Suka Agung juga terkena dampaknya,Tiang Listrik banyak yang roboh dan patah, Jembatan PNPM yg dibangun Tahun 2014 Hanyut.

Sekedar diketahui,pekon yang terkena dampak dari bencana ini adalah untuk kecamatan Kelumbayan Barat yaitu Pekon Sidoharjo ( sukajaya) 853 jiwa,Lengkukai 63 jiwa, sidoharjo 217 jiwa, sedangkan Kecamatan Kelumbayan Pekon Napal 300 KK, Suka Agung 96 KK, Paku 955 jiwa, Unggak 208 KK, Negeri Kelumbayan 80 KK, Pekon Penyandingan Pedukuhan Salong 120 KK, pedukuhan Rebung 90 KK, Pedukuhan Pematang teba 110 KK,dan Pekon susuk 246 KK.(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad