Anggaran Media Dan Publikasi Pemkab Pisibar Diminta Transparan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 16 Desember 2018

Anggaran Media Dan Publikasi Pemkab Pisibar Diminta Transparan



PISIBAR-Anggaran belanja Media dan Publikasi atau apa pun istilahnya di lingkungan Pemkab Pisibar diminta transparan. Hingga kini belum diketahui, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mana saja yang sudah menjalani kerjasama dengan media dan berapa besaran anggaran yang diterima. Anggaran media dan publikasi  yang sebelumnya hanya dikelola oleh bagian humas,sekarang masing masing SKPD juga mendapat anggaran tersebut ,Berapa per-tahunnya.

Demikian dikatakanr Rekan Median yang lain disaat ngobrol satu jam bersama Rekan-rekan , belum lama ini.”Masing-masing SKPD mendapat dana media dan publikasi yang besarannya mencapai Ratusan  juta per-tahun,” Jadi, kata dia,pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Pisibar bisa mengekspos setiap kegiatan melalui media secara langsung dan tidak melalui humas.,“Penggunaan anggaran media atau publikasi, baik di tingkat SKPD maupun di bagian humas sebaiknya dilakukan secara transparan dan bisa dipertanggung-jawabkan. Jelaskan ke publik, SKPD mana saja yang telah menggunakan anggaran tersebut,” ujar seorang wartawan, Senin 17 Desember 2018.Kepada Editorlambar-Com.

Dia pun  berharap kepada pihak berwenang, seperti Inspektorat Kabupaten Pisibar, dan Badan Pengawas Keuangan (BPK) lebih teliti dalam mengaudit laporan keuangan di masing-masing SKPD dan bagian humas, terutama terkait pencairan anggaran. Menurut data yang berhasil dikumpulkan, pihak Dinas yang sudah menjalankan kerjasama dengan sejumlah Media dengan menandatangani kesepakatan kerja peliputan,Tapi, pembayarannya sampai sekarang belum juga diselesaikan alias molor.Selain itu, pembayaran yang seharusnya diselesaikan pada bulan September lalu sampai Desember ini, pihak Disas belum juga memenuhi kewajibannya. Ketika dikonfirmasi,disalah satu dikantor Humas Sektariat DPRD ,baik itu Humas dan protocol  Sekdakab tidak merespon. Berita ini masih membutuhkan konfirmasi dari sejumlah pimpinan SKPD. (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad