TNI, Polri Dan Masyarakat Kerja Bhakti Pengecoran Atap Masjid - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 November 2018

TNI, Polri Dan Masyarakat Kerja Bhakti Pengecoran Atap Masjid



LAMBAR-Kerja bakti dan gotong- royong merupakan cermin masyarakat khususnya masyarakat kabupaten lampung Barat (Lambar), sebagai warisan  yang patut dilestarikan.

Dengan perkembangan zaman yang semakin mengglobal, budaya kerja bakti semakin luntur di telan zaman.

Namun hal itu, tidak terjadi di jalan Raden Intan kelurahan Way mengaku kecamatan Balik Bukit kabupaten lampung barat, Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota TNI dan Polri yang mau untuk membantu pengecoran Atap Masjid Darussalam ,Keterlibatan anggota TNI dan Polri benar-benar bermanfaat dan membantu meringankan pekerjaan,ujar ketua pengurus Masjid Abdul Rosid.Rabu (14/11/2018).

Yang mana masyarakatnya masih guyub rukun serta antusias untuk melaksanakan kerja bakti pembongkaran Masjid yang selanjutnya sampai pengecoran atap. Bahkan, pelaksanaan pembongkaran maupun pelaksanaan pengecoran atap masjid juga melibatkan anggota TNI dan Polri yang mau ikut turun langsung dan membantu proses perbaikan masjid tersebut.


“Bagi masyarakat maupun para dermawan yang ingin membantu memberikan sumbangan sebagai salah satu Wakaf, Infaq dan Sedekah Jariyah bisa datang ke panitia atau bantuan bisa langsung dibawak ke lokasi”.

Sementara itu,salah seorang warga setempat DN merasa senang atas gotong- royong yang dilakukan warga untuk membongkar maupun pelaksanaan merenovasi sampai pengecoran Atap Masjid Darussalam.Dirinya juga merasa bangga atas keterlibatan anggota TNI dan Polri yang mau ikut terlibat membantu pengecoran Masjid Darussalam  bersama-sama warga,Rabu (14/11/2018) Giat Gotong -royong Anggota Makodim bersama Anggota Polres dan Masyarakat.


Dari pantauan Editorlambar.Com Hadir dalam goyong -royong pengecoran atap Masjid Darussalam tersebut ,Danramil 422-04/BB Kapten Inf Waniran,Pasi Ops Kodim 0422/LB kapten Inf H.G. Sinaga,Pasi Log Kodim 0422/LB. Kpaten CBA ibdra Jaya,kasat Sabara Polres Lambar Iptu Mulyadai,Anggota Kodim 0422/LB sebanyak 50 orang,Anggota Polres Kabupaten Lambar sebanyak 30 Orang,Masyarakat lingkungan Sukamaju.1 dan Lungkungan sukamaju 2.

Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S,T, M.si. melalui Pasi Ops Kodim 0422/LB mengatakan,pembangunan Rehap Total Masjid Darussalam ini dengan menggunakan dana Donatur dan infaq dari masyarakat serta instansi yang tidak mengikat Dandim berharap kepada seluruh Anggota Kodim 0422/LB yang melaksanakan Gotong- royong ini jangan sampai kendor dalam bekerja.

“Masjid adalah sarana ibadah untuk semua yang beragamakan Muslim dan untuk itu kepada seluruh Anggota laksanakan kerja Bhakti ini dengan tulus dan iklas dari hati kita Anggota masing-masing selain giat Sosial yang biasa kita laksanakan di wilayah kita ini juga sebagai giat ibadah kita kepada Allah Swt.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad