Kasus Tindak Pidana Melakukan Pencurian Dengan Pemberatan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 16 November 2018

Kasus Tindak Pidana Melakukan Pencurian Dengan Pemberatan


LAMBAR- Meningkatnya kasus kejahatan pencurian kendaraan bermotor memang tidak akan dapat terelakan akibat meningkatnya laju pertumbuhan kendaraan bermotor yang cukup tinggi di Kabupaten pesisir barat (Pesibar).

Laju pertumbuhan kendaraan bermotor sudah sangat tidak sebanding dengan panjang jalan yang ada di Kabupaten pesibar,Artinya bahwa panjang jalan dikabupaten sudah tidak begitu edial lagi menampung volume kendaraan bermotor,Keadaan seperti itu secara tidak langsung akan membawa dampak terhadap perkembangan Kabupaten pesisir Bara khususnya.


Sehingga orang tidak lagi mengindahkan faktor keselamatan dalam memarkir kendaraan bermotornya. Kelalaian dalam memperhatikan faktor keselamatan akan memudahkan terjadinya kejahatan pencurian kendaraan bermotor Tempat parkir pinggir jalan, kantor, sekolah, kampus dan pusat pertokoan merupakan tempat yang paling rawan dalam terjadinya kejahatan pencurian kendaraan bermotor. 
   
Indikasi meningkatnya kejahatan pencurian kendaraan bermotor tidak saja disebabkan oleh laju pertumbuhan kendaraan bermotor semata, namun juga diperhatikan dengan banyaknya laporan kehilangan kendaraan bermotor yang diterima pihak berwajib dalam hal ini pihak Kepolisian.


Laporan yang diterima pihak Kepolisian Polres lampung Barat selama tahun 2018 menyebutkan bahwa angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor cukup tinggi.Angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hokum Polres lambar selama tahun 2018 untuk satu komplotan saja telah melukan pencurian sebanyak beberapa kali.

kepolisian sektor pesisir tengah Polres Lampung Barat berhasil menangkap satu pelaku Pencurian Dengan Pemberatan 363 KUHP, di 5 tempat kejadian perkara (TKP) pada jum,at (16/11/2018) pukul 13.00 wib.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Daut mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. mengatakan penangkapan kepada pelaku NF, (21), warga Pekon Pasar Pulau Pisang, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat di tangkap berdasarkan Laporan korban  dengan Nomor.LP/682/XI/2018/Lampung/Res Lambar/Sek Peteng.

Setelah mendapat laporan polisi, Anggota langsung turun melakukan penyelidikan terhadap pelaku kemudian berhasil menangkap NF, di kediamnya, menurut keterangan pelaku dirinya mencuri masuk kedalam rumah pelapor dengan cara mencongkel jendela bagian depan rumah dengan menggunakan alat bantu berupa sebuah obeng pipih,”Jelas Kapolsek lewat pesan Whatsapp.

Setelah berhasil mencongkel jendela tersebut, pelaku masuk kedalam rumah dan melihat ada sebuah HP Merk Nokia kecil warna hitam disamping TV yang berada diruang tengah rumah, lalu HP tersebut diambil pelaku, setelah itu pelaku masuk kekamar depan dan mengambil satu unit HP android Merk asus warna putih.

Namun aksi pelaku tidak sampai disitu kemudian pelaku membuka sebuah lemari dan tidak mengambil apapun dari dalamnya, Namun pelaku melihat satu lembar celana tergantung didekat lemari dan pelaku memeriksa kantong celana tersebut, pelaku menemukan dompet yang berisi uang tunai sebesar 700 ribu rupiah, dan pelaku mengambil uang tersebut, setelah itu pelaku keluar lagi dari rumah tersebut melalui jendela yang sama,”Ucap Kapolsek.

Selanjutnya polisi berhasil melakukan pengembangan Kasus Curat tersebut, ternyata Pelaku merupakan Residivis Curat R2 di dua TKP dengan Nomor Laporan Polisi/679/XI/2018/Lpg/Res Lambar/Sek Peteng.

Dengan tempat kejadian perkara di Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Korban RV dengan barang bukti kendaraan R2 Mio Sporty Warna Hitam dengan nomor polisi B 6984 RPG Noka. MH 328C0029K014870 Nosin. 28D011676.

Selanjutnya Tempat kejadian kedua di Kuala Stabas Pasar Mulya Barat, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah Korban Bernasial TO, dengan barang bukti berupa R2 Honda Beat dengan Nomor Polisi BE 8505 X, warna Putih Merah, Kini pelaku dan barang bukti di amankan di Polsek Pesisir tengah Untuk pengembangan peyilidikan lebih lanjut,”terang Kapolsek.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad