Tidak Ingin Anak Didik Putus Sekolah Ini Kata Parosil - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 29 November 2018

Tidak Ingin Anak Didik Putus Sekolah Ini Kata Parosil


Pembagian Seragam Yang Didistribusikan Kepada Siswa-Siswi Di Kecamatan Balik Bukit Yang Diberikan Langsung Oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus Dan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin Pada Hari Kamis (29/11/2018) Di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu

LAMBAR -Sekolah merupakan lembaga pendidikan tempat di mana seorang anak untuk belajar dan menuntut ilmu. Akan tetapi sekolah tidak dapat memberikan jaminan terhadap anak untuk terus melanjutkan pendidikannya. Hal ini dapat di lihat dari banyaknya anak yang putus sekolah. Dalam hal ini yang dimaksud putus sekolah ialah suatu keadaan di mana murid-murid keluar sekolah sebelum waktunya menamatkan pelajaran yang disebabkan oleh berbagai faktor yang ada di luar dirinya.

Dalam hubungan anak putus sekolah bahwa putus sekolah adalah kegagalan murid dalam menyelesaikan tingkat pendidikan tertentu, Dengan demikian putus sekolah dapat pula diartikan tidak tamat/gagal dalam belajar ketingkat lanjut. Dan biasanya orang yang gagal dalam suatu proses kegiatan pendidikan yang terkait dengan tingkat jenjang maupun waktu belajar sebagaimana telah ditetapkan dapat di kategorikan sebagai orang yang gagal dalam pendidikan ataupun putus sekolah.

Dengan demikian,supaya anak jangan putus sekolah,Salah satu program unggulan yang telah dirasakan masyarakat Lampung Barat yakni pembagian seragam gratis dan buku tulis sebahagian yang terpancar dari masyarakat dilihat dari antusias orang tua menghadiri pembagian seragam yang didistribusikan kepada siswa-siswi di Kecamatan Balik Bukit yang diberikan langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad hasnurin pada Hari Kamis (29/11/2018) di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, didampingi Kadis Pendidikan Bulki Basri,S.Pd dan Camat Hadi Sutanto,S.Sos.

Pembagian Seragam Yang Didistribusikan Kepada Siswa-Siswi Di Kecamatan Balik Bukit Yang Diberikan Langsung Oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus Dan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin Pada Hari Kamis (29/11/2018) Di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu

Masih kata Bupati,Terkait hal tersebut, bupati berharap tidak ada anak didik  yang putus sekolah, jika masih ada silahkan laporkan ke peratin atau bahkan dipersilahkan langsung melaporkan ke Bupati, untuk pemerataan sekolah Parosil tidak ingin ada anak yang putus sekolah,  karena pendidikan adalah hak semua anak, maka diserahkan bantuan tersebut,Parosil juga akan melakukan kaji ulang melalui distribusi guru khususnya di daerah terpencil,selain itu yang menjadi fokus yakni peningkatan kesejahteraan bagi guru melalui pengangkatan guru kontrak daerah,untuk itu Parosil mengungkapkan "dibutuhkan kebersamaan dan dukungan masyarakat agar tujuan program tersebut bisa sukses dengan pelibatan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan", jelasnya. 

Terkait hal tersebut ia mengatakan bahwa seluruh program yang dibuat dilakukan dengan melihat kebutuhan masyarakat, dengan kepedulian tersebut pendidikan diharapkan mampu mengangkat kehidupan dan diharapkan melalui peningkatan komitmen dalam bidang pendidikan, maka kualitas pendidikan di Lampung Barat akan semakin meningkat,Terakhir, ungkapan sukacita disampaikan oleh Perwakilan orang tua Ahmad Yani karena beban pendidikan dibantu oleh program yang diluncurkan dalam kepemimpinan Parosil Mabsus dan Drs. Mad Hasnurin ini "kami sangat antusias dan berterimakasih atas bantuan bapak" ujarnya.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad