Tentang Kopi Robusta Dan Khasiatnya - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 23 November 2018

Tentang Kopi Robusta Dan Khasiatnya



LAMBAR-Kopi Robusta merupakan keturunan beberapa spesies kopi,artinya menikmati Kopi Terbaik Bagi para peminat kopi, sudah dapat dipastikan bahwa ada banyak sekali cara untuk memberikan manfaat,caranya untuk menikmati segala jenis kopi,kopi Robusta yang berasal dari kata ‘Robust’ yang memiliki arti kuat,Hal ini dibuktikan dari tanaman yang memiliki postur cukup kekar dengan tingkat kekenyalan yang juga cukup kuat,Kopi jenis robusta ini merupakan salah satu jenis dari turunan spesies Coffea canephora.Jenis kopi robusta ini merupakan jenis kopi yang merajai karena memang import kopi robusta ini sangat banyak ditemukan,tidak hanya itu saja, jenis kopi yang satu ini memang memiliki citarasa yang lebih kuat.


Semua keunikan rasa yang dibedakan berdasarkan tempat asalnya ini memang tidak bisa ditentukan dengan pasti. Namun hal yang sangat pasti adalah bahwa kopi jenis robusta memiliki karakter sebagai produk unggulan dengan varietas yang sangat banyak.kopi ini masuk ke Indonesia dan banyak sekali pecinta kopi yang menikmati keunikan yang dimilikinya.Walaupun asalnya berbeda-beda namun hal tersebut memberikan banyak sekali kelebihan lain yang mana varietas rasa yang dimiliki di setiap jenis kopi semakin beragam.bahkan banyak penelitian yang sudah mengkombinasikan robusta dengan kopi jenis lainnya,banyak sekali orang membandingkan antara kopi robusta dengan rabica. Kedua jenis kopi tersebut sama-sama populer dikalangan para penikmat kopi ini memang memiliki beberapa perbedaan yang terlihat signifikan. Perbedaan ini jelas terlihat dari sisi rasa, kandungan kafein, harga, serta keadaan lingkungan produksi. Perbedaan inilah yang mengenalkan kita kepada jenis dari arabica serta robusta.  


Dalam rangka Touring Wisata Edukasi Etalase Kopi Nasional di Lampung Barat rombongan Tubaba Rx King Club (TRKC) pengurus daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)  berkunjung ke Kebun Raya Liwa, pada hari Jum'at (23/11/2018)disambut langsung oleh Staff Ahli Bidang Administrasi umum Drs. M. Mansolihi."Salam Angkon Muakhi" ungkap Mansolihi saat menyambut komunitas Rx King tersebut,  ia berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu ajang silaturahmi dan edukasi bersama antara Tubaba Rx king Club dan Pemkab Lambar dalam rangka pembangunan daerah dan sebagai salah satu wadah promosi Kopi Robusta asli liwa (korolla) di luar Kabupaten Lampung Barat sehingga dapat dikenal masyarakat luas dari berbagai lapisan, ungkapnya.


Ketua komunitas mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Barat atas penyambutannya yang baik dengan penuh kehangatan,Ia juga mengapresiasi pembangunan yang ada juga akan turut mengekspos kopi robusta yang menjadi kebanggaan Lampung barat pada website resmi komunitas RX king Tubaba setempat sebagai bentuk dukungannya.Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Tubaba Busroni,SH dan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Tubaba Paisol, SH., yang merupakan anggota komunitas RX King Tubaba dan didampingi langsung oleh Ketua Komunitas Tubaba Rx King Club Saharudin, serta OPD dilingkungan Pemkab Lambar.(Ir)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad