Sesuai 8 Wajib Tni Yaitu Menjadi Pelopor Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 09 November 2018

Sesuai 8 Wajib Tni Yaitu Menjadi Pelopor Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya



LAMBAR -Sebagai prajurit Bhayangkari Negara yang mengutamakan Keperwiraan di dalam melaksanakan tugas serta senantiasa siap sedia berbhakti kepada Negara dan Bangsa.

Menjalankan segala kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Tentara dan Negara Republik Indonesia serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.


Yang tertuang dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI ini yang mendasari setiap langkah pengabdian dan keikhlasan seorang prajurit TNI untuk mengemban amanat penderitaan rakyat. 

Ini sebagai wujud kecintaan terhadap warga dan mengimplementasikan bahwa TNI adalah milik rakyat. TNI menyadari penuh bahwa kekuatan dibelakang TNI yang sebenarnya adalah Rakyat.


Rakyat adalah ibu kandung TNI,maka jangan sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat. Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Kuat jangan hanya sekedar keluar dari mulut belaka, akan tetapi harus benar-benar diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Pada hari sabtu(10/11/2018) pkl.10.00 Wib dilaksanakan Bhakti Sosial Anggota Kodim 0422/LB bersama masyarakat lingkungan sukamaju di sekitar kediaman Ibu Dona yang terkena Longsor pada 8 November 2018 lalu akibat curah hujan yang tinggi di kelurahan way mengaku kecamatan Balik Bukit kabupaten lampung Barat.


Hadir dalam giat Bhakti sosial Tersebut ,Pasi Ops Kodim 0422/LB Kapten Inf H.G Sinaga, BA Tuud Koramil 422-04/BB serka Maryanto,Anggota Kodim dan Koramil 422-04/BB,Masyarakat lingkungan sukamaju way mengaku.

Fokus Kegiatan yang dilaksanakan adalah mengatasi longsor dan mencegah terjadinya longsor berikutnya akibat curah yang tinggi, adapun kegiatan nya,yaitu Pemasangan Pipa Paralon pengairan ukuran  10"sebanyak 3 Batang paralon untuk mengarahkan air agar tidak mengikis tanah sekitar siring yang ada saat ini akibat luapan air dari jalan raya dan lingkungan sekitarnya. 


Dan juga pemasangan Batu Pandasi dan karung pasir untuk menahan longsoran tanah akibat tekanan air yang tinggi dari atas ke bawah di sebelah dapur rumah ibu dona agar tidak meluas dan lebih parah,menimbun tanah kembali yang sudah longsor agar tidak terkikis air saat turun hujan.

Penekanan Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S,T, M.si. kepada Anggota melalui Pasi Ops Kodim 0422/LB,Dandim 0422/LB mengatakan pelaksanakan kegiatan tersebut dengan baik bersama sama dengan masyarakat setempat.


Sebagai bentuk pengabdian TNI AD kepada masyarakat, sesuai 8 wajib TNI yaitu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.walaupun saat ini Dandim 0422/LB sedang dinas luar menjadi pendukung latihan antar kecabangan TNI AD Tahun 2018 di Puslatpur Martapura tetap semangat monitor kondisi wilayah Lambar.

kita tidak boleh menyerah dengan keterbatasan, walaupun kodim tidak ada anggaran khusus  namun Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S,T, M.Si. dengan senang hati membantu mengatasi permasalahan tersebut, tentunya sudah di koordinasikan dengan kelurahan, BPBD dan kepala lingkungan.


Dandim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat dan Bambang Sudin yang sudah ikut berpartisipasi menyumbang Batu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.


Kalo kita menunggu Anggaran dalam pengajuan ke pemerintah Daerah itu melalui prosedur dan Adminitrasi Dandim khawatir dengan musim hujan dengan intesitas tinggi ini dapat menimbulkan Longsor yang lebih besar dan meluas bahkan dapat menimbulkan kerugian kepada pemilik rumah ibu Dona dan warga sekitar lingkungn suka maju.


Dandim berharap kontruksi saluran air ini dapat mengatasi masalah longsor akibat hujan yang lebat dan mohon mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah untuk menuntaskan pekerjaan tersebut.(ir Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad