Sekolah Perlu Ada Seragam Dan Buku Tulis Ini Kata Parosil Mabsus - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 November 2018

Sekolah Perlu Ada Seragam Dan Buku Tulis Ini Kata Parosil Mabsus


LAMBAR-Pendidikan adalah suatu proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekumpulan manusia yang diwariskan dari satu genereasi ke generasi selanjutnya melalui pengajaran, pelatihan, dan penelitian.Secara umum, tujuan pendidikan adalah untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para peserta didik.

Dengan pertumbuhan kecerdasan dan potensi diri maka setiap anak bisa memiliki ilmu pengetahuan, kreativitas, sehat jasmani dan rohani, kepribadian yang baik, mandiri, dan menjadi anggota masyarakat yang bertanggungjawab.

Ada juga yang mengatakan definisi pendidikan adalah suatu usaha sadar yang dilakukan secara sistematis dalam mewujudkan suasana belajar-mengajar agar para peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya.

Dengan adanya pendidikan maka seseorang dapat memiliki kecerdasan, akhlak mulia, kepribadian, kekuatan spiritual, dan keterampilan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.


Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain,tetapi juga memungkinkan secara otodidak, Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah dan kemudian perguruan tinggi, universitas atau Magang,Sebuah hak atas pendidikan telah diakui oleh beberapa pemerintah. Pada tingkat global,Kovenan Internasional tentang Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya mengakui hak setiap orang atas pendidikan.

Meskipun pendidikan adalah wajib di sebagian besar tempat sampai usia tertentu, bentuk pendidikan dengan hadir di sekolah sering tidak dilakukan, dan sebagian kecil orang tua memilih untuk pendidikan Home-Schooling, E-Learning atau yang serupa untuk anak-anak mereka.

Kamis (15/11.2018) Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan tersebut di SMPN 1 Basungan, Kecamatan Pagar Dewa kabupaten lampung barat,Kegiatan tersebut  bertujuan untuk meringankan beban orang tua,sehingga anak-anak dalam usia sekolah tetap dapat mengenyam pendidikan tanpa hambatan. 

Masih kata Parosil menyampaikan " Program pembagian seragam dan buku tulis akan terus dilanjutkan untuk mengurangi angka putus sekolah,tetapi dibutuhkan kebersamaan, kepedulian serta tanggungjawab bersama.

Dari pemerintah serta orang tua murid itu penting karena, pendidikan membutuhkan komitmen bersama seluruh unsur agar pencapaian pendidikan untuk siswa didik tidak hanya menghasilkan kecerdasan namun juga budi pekerti yang luhur karena budi Pekerti menjadi salah satu problem utama di era digitalisasi informasi ini.

Selanjutnya, kebijakan pemerintah dalam pembagian seragam gratis dan buku tulis sebagai bentuk komitmen penuh memajukan pendidikan dengan meringankan beban orang tua agar setiap siswa mempunyai kesempatan yang sama untuk menggapai pendidikan yang tinggi.

Parosil juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga, merawat dan memelihara hasil pembangunan dengan kebersamaan dari seluruh unsur akan menghasilkan pembangunan yang berhasil. "Mari sama-sama berperan aktif mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan pembangunan yang dilakukan", tutup Parosil (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad