Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Bagi Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 November 2018

Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Bagi Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah



LAMBAR-Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin bersama Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom mewakili Lampung Barat mengikuti Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri) merupakan salah satu program prioritas Kementerian Dalam Negeri dalam pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kepada kepala daerah dituntut untuk banyak menciptakan inovasi,Terutama inovasi dalam pelayanan public,banyak daerah yang berhasil menciptakan inovasi,sehingga layanan pun efektif dan efisien, saat memberi pembekalan kepada para kepala daerah di Jakarta.

Kemendagri Tjahjo,menambahkan inovasi sangat penting dalam pelayanan public,Terutama inovasi yang mengandalkan teknologi informasi. Sebab jika layanan publik tak inovatif, yang terjadi adalah birokratisasi pelayanan. Akhirnya pelayanan pun tak efektif.

Tjahjo juga meminta para kepala daerah untuk mencontoh daerah yang layanannya sudah inovatif dan terbukti efektif. Jadikan layanan di daerah itu sebagai rule mode. Dan jangan segan berguna. Serta jangan malu untuk meniru, jika memang itu memang terbukti efektif. 

Dalam pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2018 Angkatan 1 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Depdagri Republik Indonesia pada 12-14 November 2018 di  Kalibata, Jakarta selatan.

Dengan Tujuan dari kegiatan tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk memberikan pembekalan terhadap kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak tahun 2017 dan 2018 serta kepada Ketua DPRD kabupaten/kota yang ada di Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan pemerintahan dalam negeri.

Serta untuk menyinkronkan hubungan antara DPRD dan Pemerintah Daerah serta Pemerintah Pusat.Sekedar diketahui, pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri angkatan II akan dilaksanakan pada 27-28 November 2018. (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad