Mengabdi Vs. Berbakti - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 November 2018

Mengabdi Vs. Berbakti



LAMBAR-Mengabdi dan berbakti, sering kita mendengar kedua istilah ini dalam kehidupan sehari-hari. Memang kedua kata ini kedengarannya nikmat eh, khidmat. Dan sering dipakai pada formalitas,Misalnya "Mengabdi kepada rakyat" atau "kerja bakti". Tetapi meskipun artinya sama, namun lebih suka menggunakan kata "Berbakti" ketimbang "Mengabdi".

Artinya Mengabdi adalah suatu penyerahan diri kepada “Suatu” yang dianggap lebih, biasanya,dilakukan dengan ikhlas, bahkan diikuti pengorbanan.Dimana pengorbanan berarti suatu pemberian untuk menyatakan kebaktian, yang dapat berupa materi, perasaan, jiwa raga. Dengan begitu,Pengabdian adalah perbuatan baik yang berupa pikiran, pendapat ataupun tenaga sebagai perwujudan kesetiaan, cinta, kasih sayang, honnat, atau satu ikatan dan semua itu dilakukandengan ikhlas.

Pengabdian adalah perbuatan baik yang berupa pikiran, pendapat, ataupun tenaga sebagai perrwujudan kesetiaan,cinta, kasih sayang, hormat, atau satu ikatan dan semua itu dilakukandengan ikhlas.Pengabdian bisa disebut juga sebagai rasa tanggung jawab.Manusia merupakanmakhluk ciptakan Tuhan,sebagai manusia kita wajib mengabdi kepada Tuhan. Pengabdiantersebut berarti penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan, dan itu merupakan perwujudantanggung jawabnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.Pengabdian yang baik dapat diartikan suatu tindakan yang dilandasi dengan keikhlasandan kelapangan untuk membantu.


Dengan demikian ,Saiful Abadi :Wakil Ketua II DPRD Lambar,Termotivasi berjuang untuk rakyat membuat Saiful Abadi memberanikan diri terjun kedunia politik. Meskipun bukan berlatar belakang sebagai politisi, tekad yang kuat untuk turut menyumbangkan kemampuan bagi masyrakat.

Membuat peria kelahiran Kota Bumi 55 tahun silam Ini berhasil duduk di parlemen Kabupaten Lampung Barat,Suami dari Sri Indrawati ini mengakui  langkah masuk lembaga legislatif DPRD Kabupaten Lampung Barat tidak dilalui dengan mulus. Bahkan Peratin (Kades) Tanjung Raya Dua periode ini tidak sempat dilantik bersama 40 anggota DPRD Lampung Barat sebelum nya (Kini 35 pasca pemekaran Kabupaten Pesisir Barat).


Namun dengan semangat dan doa’ yang senantiasa dipanjatkan oleh anak dari H. Dahima ini kepada sang pencipta ahirnya Saiful Abadi dilantik bersama 9 Anggota DPRD Lampung Barat lain pasca hijrahnya Anggota DPRD yang berasal dari daerah Pesisir Barat ke Kabupaten setempat.


Bahkan posisi wakil Ketua II langsung  diamanahkan oleh Fraksi Golkar yang notabene meraup suara terbanyak ke Tiga pada Pemilihan Legislatif lalu,Sebagai seorang politisi, kata saiful yang dikejar bukan materi.Sebab dia beranggapan untuk mencari materi masih banyak jalan lain yang lebih menguntungkan. Tetapi dengan menjadi politisi terlebih keberhasilannya duduk sebagai salah satu pimpinan di lembaga DPRD Lampung Barat, dia merasa akan lebih leluasa membantu dan memperjuanagkan kesejahteraan masyrakat.
Dia tidak menjanjikan banyak untuk konstituen yang telah memilihnya, kecuali bekerja semaksimal mungkin serta membuat perubahan yang lebih baik terhadap masyrakat Lampung Barat utamanya masyrakat di Daerah Pemilihan Dua yang telah berhasil menghantarkan dirinya duduk di parlemen.


Indikasi kesuksesan dalam berpolitik menurut Saiful adalah keberhasilan dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap masyrakat umum dan para pendukung yang telah membuatnya sampai di kursi legislatif. “Terimakasih yang saya ucapkan akan saya realisasikan dalam bentuk nyata berupa pengawasan secara ketat terhadap pemerintah daerah dan hal itu merupakan salah satu usaha dalam meningkatkan kemakmuran rakyat dan pemerataan pembangunan,” pungkas nya.

Nama : Saiful Abadi, SE
Tempat Tanggal Lahir : Kota Bumi, 3 Nopember 2015
Alamat : Pekon Tanjung Raya Kecamatan Way Tenong Lambar
Jabatan : Wakil Ketua II DPRD Lambar Periode 2014-2019
Partai  : Golkar
Pendidikan Terahir : SI
Nama Istri : Sri Indrawati
Anak : 4
Nama Bapak : H. Mursani
Nama Ibu : Hi. Dahima.
 (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad