Melalui Kegiatan Binrohtal, Anggota Polres Lambar Mampu Memaknai Pekerjaan Bagian Dari Ibadah - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 16 November 2018

Melalui Kegiatan Binrohtal, Anggota Polres Lambar Mampu Memaknai Pekerjaan Bagian Dari Ibadah



LAMBAR- Polres kabupaten lampung barat (Lambar), selesai melaksanakan Apel Pagi, bergegas menuju Masjid Al-iklas ,untuk mengikuti kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani Dan Mental).

Kegiatan pembinaan rohani yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu ini cukup efektif memakmurkan masjid yang ada di dalam komplek polres lambar. Hal ini terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan binrohtal setiap harinya.dalam kesempatan yang berbahagia ini,Kepolres kabupaten lampung Barat (Lambar) melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan membaca surat yasin setelah selesai,salah Satu Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota Kepada Allah SWT,setiap jumat dengan menggelar pengajian bersama setelah selesai melaksanakan apel pagi, pada jumat (16/11/2018).


Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik., berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Lambar dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kapolisian khususnya Polres Lampung Barat. “Semoga dengan Binrohtal  ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,Ujarnya.

Lanjut Polres menambahkan,tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah,sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,Islam sangat menghargai arti sebuah niat dalam setiap kegiatan. Jika niat positif yang ditanamkan maka akan muncul motivasi yang positif yang mengiringi setiap langkah kita menuju ke tempat kerja untuk beribadah,terang kapolres.  


Masih kata kapolres menambahkan,bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Lampung Barat agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,Kegiatan binrohtal di gelar di Masjid Al-iklas Polres Lampung Barat, di imami Ustad amin dari pekon way emplaulu dusun suka marga yang diikuti seluruh anggota Polres yang beragama Islam, dimulai dengan membaca surat Yasiin, Tahlil, dan ditutub dengan doa.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad