Maulid Nabi Muhammad SAW, Parosil Sampaikan Teladan Terbaik Dalam Hidup - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 November 2018

Maulid Nabi Muhammad SAW, Parosil Sampaikan Teladan Terbaik Dalam Hidup



LAMBAR-Setiap Momen dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW selalu diperingati oleh Umat Islam,salah satunya Maulid Nabi, yang biasanya diperingati dengan cara menggali hikmah perjalanan hidup Nabi,Mulai Lahir,Hingga Wafat.Karena,setiap perjalanan hidup Nabi Muhammad,baik perkataan maupun perbuatan Beliau, adalah teladan bagi manusia.

Rasul sendiri mengatakan bahwa dirinya dididik langsung oleh Allah SWT, Beliau senantiasa berlaku dengan baik, karena diarahkan secara langsung oleh Allah. Dan oleh Allah, Beliau dijadikan contoh bagi manusia yang ingin kehidupannya menjadi lebih baik.

Dengan demikian,Parosil menyampaikan bahwa,teladan akhlak yang mulia dari Nabi Muhammad SAW (Pembahasan "Keteladanan Dalam Akhlak",maka cukup untuk menyebutnya, meski hanya satu contoh, tentang segala yang berkait dengan Budi Pekertinya Yang Mulia, termasuk segi- segi keagungannya yang universal.


Baik yang berhubungan dengan kemurahan hati dan zuhud,atau dengan kerendahan hati dan kesantunannya, dengan kekuatan dan keberaniannya,Tentang keteladanan bermurah hati, maka Rasulullah saw.selalu memberi tanpa takut terhadap kekurangan dan kemiskinan. Beliau lebih murah hati daripada angin yang berhembus, terlebih lagi jika pada bulan Ramadhan. 

Selasa (20/11/2018) Pemkab Lambar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Lobby Kantor Bupati,dengan menghadirkan Dr KH Muh Nur Qomaruddin MH yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo Lampung Utara untuk memberikam tausiyah pada kesempatan tersebut. 

Peringatan Maulid Nabi diharapkan dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah dan merupakan kegiatan silaturahmi bagi kita semua,  untuk mempererat ukhuwah islamiah ,dengan harapan tersebut maka dilaksanakan peringatan Maulid Nabi.ini merupakan cara pemerintah daerah untuk sama-sama mengkaji keimanan kita kepada allah, dan megajak untuk ama-sama mencontoh Sifat Baik Rasulullah Yaitu Siddiq ,Amanah, Fathanah,  Tabligh.

Menggerakkan hati untuk cinta kepada baginda Rasul adalah sesuatu yang sulit jika tidak ada kesadaran dari diri kita,"jadi mari sama- sama kita mulai menerapkan hal-hal yang diajarkan Rasulallah kepada umatnya", tutup Parosil.

Dalam peringatan Maulid Nabi SAW tahun 2018 ini hadir Wakil Bupati Lambar Drs.Mad hasnurin,Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH,Kapolres AKBP Dodi Wahyudi, dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. Adi utama, Asissten Bidang Perekonomian Ir. Natadjudin Amran,  Staf ahli, OPD dan masyarakat. (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad