Mantap Mewujutkan Pendidikan Merata Dan Berkualitas - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 16 November 2018

Mantap Mewujutkan Pendidikan Merata Dan Berkualitas



LAMBAR- Pendidikan adalah upaya memuliakan manusia muda menjadi manusia dewasa. Keberhasilan pembangunan kabupaten salah satu tolak ukurnya adalah keberhasilan pendidikan Melalui pendidikan akan melahirkan generasi-generasi yang cerdas, trampil yang siap menentukan arah pembangunan bangsa ini. Hal ini bisa kita lihat mayoritasyang sudah maju kualitas pendidikannya sangat baik,dari segi fasilitas, proses pembelajaran,kurikulum,dan output peserta didiknya. Dunia pendidikan dari waktu ke waktu selalu mengalami perubahan.

Hal itu dapat kita lihat dari perubahan kurikulum,regulasi,pendekatan proses pembelajaran,dan sarana penunjang pendidikan,semua itu dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain,di dunia dalam menjawab tantangan di masa depan. Pendidikan adalah kunci sukses kemajuan suatu bangsa oleh karena itu agar kabupaten khususnya kabupaten lambar,kita tidak ketinggalan dengan Negara lain di dunia maka pendidikan kita harus bisa menyesuaikan dengan dinamika perkembangan zaman.

Namun untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan tentu tidaklah mudah, karena fakta di lapangan masih menunjukkan beberapa persoalan pendidikan yaitu,kondisi geografi, rendahnya kesadaran pendidikan di daerah terbelakang,persebaran tenaga mengajar yang tidak merata.,Jum'at (16/11/2018) Pembagian seragam dan buku tulis untuk Kecamatan Lumbok Seminung.


Secara simbolis dilaksanakan di SMPN 1 Lumbok Seminung dan diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.Menurut Parosil, dengan mayoritas penduduk merata pencaharian sebagai petani,  maka program seragam gratis sebagai bukti rasa peduli pemerintah kepada masyarakat dan jawaban untuk memudahkan masyarakat agar pendidikan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat serta kualitas pendidikan dapat meningkat, Program akan terus berlanjut agar cita-cita tersebut dapat tercapai. "Pendidikan merata dengan kualitas yang baik adalah cita-cita kita semua" ucap Parosil dalam kesempatan tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut,  Rohmadi yang merupakan perwakilan dari wali murid menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan tersebut,  ia berharap " Progran ini dapat terus berlanjut agar pendidikan di Lumbok seminung semakin baik", ungkap Rohmadi.

Kegiatan tersebut dihadiri Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Natadjudin Amran, Assisten bidang Administrasi umum Ir. Noviardi Kuswan, Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ruspan Anwar, SH, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, S.IK, Dandim 0422 Lambar Letkol Adri Nurcahyo, beberapa kepala OPD, Uspika Kecamatan dan siswa-siswi serta wali murid SMPN1 Lumbok seminung.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad