Mantap Kapolres Lambar Ajak Anggotanya Budayakan Kebersihan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 November 2018

Mantap Kapolres Lambar Ajak Anggotanya Budayakan Kebersihan



LAMBAR-Sebagai sosok panutan bagi masyarakat,serta sebagai pelopor dari program revolusi mental. Polri selain harus dapat menciptakan keamanan bagi masyarakat, juga harus dapat menjadi sosok yang cinta akan kebersihaan dan lingkungan.


Agenda ini merupakan upaya untuk meningkatkan kebersihan, serta menjalin keakraban antara personil, mulai dari atasan sampai bawahan.Sebab, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan guna mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman.


Sehingga dapat meningkatkan kinerja anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
“Dari kegiatan ini,Doni berharap kepada seluruh personel agar tetap menjaga lingkungan kerja agar tetap bersih dan tetap indah, karena lingkungan kerja yang bersih dapat meningkatkan semangat untuk bekerja dan betah tinggal di kantor,”.


Selain itu masyarakat yang mengunjungi kapolres kabupaten lampung barat pun akan merasa nyaman apabila suasana kapolres ditata dengan baik,rapi  dan indah serta kebersihannya tetap dijaga, sehingga dapat menambah semangat dalam melakukan pelayanan prima pada masyarakat.


Oleh karena itu,sambung Kapolres, pihaknya mengajak kepada seluruh personel Polres lampung barat untuk membudayakan bersih-bersih, Ini sebagai upaya agar semua jajaran Polres lampung barat gemar bersih, sehingga tempat dimana mereka berkerja terlihat bersih dan rapi,karena kebersihan itu sebagian dari iman.


Hal ini dilakukan selain untuk membuat anggota disiplin dalam menjaga kebersihan tentunya juga sebagai bentuk untuk menjaga kesehatan seluruh personil Kepolisian Polres kabupaten lampung barat (Lambar).


“Polisi bukan harus menciptakan keamanan di masyarakat, namun juga harus dapat menjadi pribadi yang disiplin, cinta akan kebersihan,”.Kalau Polisinya tertib dan disiplin cinta akan kebersihan dan lingkungan. Kita yakin masyarakat Kabupaten lampung Barat,nantinya juga akan seperti itu.


Dengan demikian kapolres kabupaten lampung barat menambahkan,Kebersihan merupakan sebagian dari pada iman,itulah yang ditanamkan oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik..


kepada personilnnya dengan melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan masjid,Serta Lingkungan Mako, bersama para kabag, kasat, kasi dan seluruh perwira dan anggota serta PNS Polri melaksanakan Kurve bersama di seputaran mako Polres Lampung Barat Sabtu,(3/11/2018).


Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik.menerangkan,"kegiatan ini dilakukan semata mata untuk beramal ibadah dan merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat.

Yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian dan keasrian tempat ibadah yang ada di kabupaten lampung Barat (lambar)", kata Kapolres.


Dalam kegiatan ini di bagi 3 titik, yang mana untuk tim 1 di masjid di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. bersama Kabag Ops Kompol Mujiono bersama anggota.


Kelompok 2,di belakang ruang waka Polres Lampung Barat di pimpin oleh waka Polres Kompol Reza,SH,MH. Bersama anggota dan titik ke 3 di pimpin oleh Kabag Sumda Kompol Martaudin bersama kabag Ren dan para kasat berikut anggota.


Masih kata Doni,Selain untuk menanamkan sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga sebagai sarana silahturahmi untuk berbaur dengan masyarakat dengan semangat gotong-royong sehingga kita bisa lebih dekat dengan masyarakat khususnya dalam bidang menjaga kebersihan.

Kapolres juga menambahkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari pada iman,oleh karena itulah digalakkan kepedulian kebersihan temapat ibadah yang bertujuan untuk menanamkan sikap peduli kebersihan lingkungan sekitar kepada seluruh anggotanya contohnya dengan  bersih-bersih di lingkungan sekitaran Masjid.


Terakhir,Selain untuk menanamkan sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga sebagai sarana silahturahmi untuk berbaur dengan anggota satu dengan anggota lain.

Dengan semangat gotong royong sehingga kita bisa selalu menjaga kebersihan dan selalu bersama,”Ucap Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad