Mantap Bupati Bagian Seragam Sekolah Gratis - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 November 2018

Mantap Bupati Bagian Seragam Sekolah Gratis



LAMBAR- Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwasannya penggunaan seragam sekolah merupakan suatu kewajiban. Tentunya ini hanya pada tingkat pendidikan dasar dan menengah.

Untuk tingkat lanjut misalnya kuliah, secara umum atau bisa dibilang mayoritas tidak mempermasalahkan penggunaan seragam kecuali hanya sebagian kecil atau untuk saat-saat tertentu saja.


Yang perlu kita garis bawahi adalah penerapan seragam sekolah didalam lingkungan pendidikan ini bukan tanpa sebab, ada tujuan-tujuan tertentu yang ingin dicapai dengan penerapkan kebijakan tersebut. Dan inilah beberapa tujuan dari penggunaan seragam sekolah yang harus kita pahami bersama.

Tujuan penggunaan seragam sekolah yang penting adalah untuk menanamkan sikap disiplin kepada para siswa,sikap disiplin ini sangat penting dimiliki oleh seseorang terutama ketika sudah besar nanti,dan tentunya hal ini harus dipupuk sejak dini seperti misalnya dilingkungan sekolah dasar. 

Sikap disiplin ini bisa dilatih dengan banyak cara, misalnya dengan memakai seragam sesuai waktunya, menggunakan seragam beserta atribut pelengkap seperti topi,dasi,name tag, dan lain sebagainya.


Pembagian seragam gratis kembali di lakukan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di SDN 1 Kenali Kecamatan Belalau dan SMPN 1 Batu Brak pada Hari Senin (12/11/2018) Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari program Pendidikan Merata (PM) yang telah diluncurkan oleh Bupati beberapa waktu lalu.

Dalam sambutan Parosil menyampaikan bahwa "Pembagian seragam sekolah gratis yang dilakukan Pemkab Lambar diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Lampung Barat", tandasnya. 

Selanjutnya,  Pemerintah daerah sudah memberi sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Lampung Barat,  guru bertugas mendukung program pemerintah daerah dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar mereka bersemangat untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk sekolah, jika dukungan program dilakukan bersama maka pembangunan akan cepat di rasakan masyarakat,tutupnya.

Dalam acara yang dihadiri  Forkopimda, beberapa OPD, Guru dan siswa-siswi SDN 1 Kenali Kecamatan Belalau, siswa siswi SMPN 1 Batu Brak serta Wali Murid.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad