Latpra Ops Waspada Krakatau 2018 Kapolres Lambar Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 November 2018

Latpra Ops Waspada Krakatau 2018 Kapolres Lambar Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme



LAMBAR- Dalam rangka menegakan hokum di wilayah kabupaten lampung Barat (Lambar),kabupaten pesisir Barat (Pesibar),

Terhadap kejahatan peredaran Gelap dan penyalahgunaan Narkoba  dalam meningkatkan dan Profesionalisme,dengan demikian,Operasi Bina Waspada penekanan mengenai senpi dan bahan peledak menjelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.


Perlu diketahui bersama bahwa Latihan praoperasi ini bertujuan guna memberikan pemahaman tentang tata cara bertindak personil yang terlibat operasi dengan target operasi yaitu pengguna dan penyalahgunaan senpi (Senjata Api) dan bahan peledak menjelang Natal 2018 dan tahun baru 219 di wilayah hukum Polres lampung Barat.

Ini akan menjadi prioritas Polres lambar guna mengetahui secara dini kemungkinan adanya kejahatan teror bom, penyalahgunaan senpi dan handak yang meresahkan masyarakat,Serta jaringan teroris yang ada di wilayah Kabupaten lambar dalam rangka mewujudkan rasa aman dan tentram dalam kehidupan masyarakat.


"Diharapkan Kegiatan ini juga dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam rangka upaya menciptakan kamtibmas serta penegakkan hukum secara konsisten dalam penanggulangan segala bentuk kejahatan terutama untuk memberikan informasi tentang adanya teror bom, penyalahgunaan senpi dan handak yang meresahkan masyarakat.” Ucap kapolres.

Demi menciptakan situasi yang kondusif Polres Lampung Barat  bersama Polsek Jajaran menggelar Latpra ops waspada Krakatau 2018 dengan mengusung tema Kita tingkatkan kemampuan dan profesionalisme personil Polres Lampung Barat dan jajaran dalam rangka gakkum terhadap ancaman Teror Bom, penyalahgunaan senpi ilegal dan bahan peledak menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019 demi terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Hukum Polres Lampung Barat.


Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. bersama Waka Polres Kompol Riza,SH.MH. dan di hadiri Kabag Ops, Para Kasat, Kapolsek, kanit, kasi dan anggota yang terlibat operasi waspada Krakatau 2018 yang di gelar di aula Partisarawirya Polres Lambar, kamis (15/11/2018).

Masih kata kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. menyampaikan, Pada kegiatan operasi yang di laksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 S/D 28 November 2018 dengan sasaran ancaman teror bom, penyalahgunaan senpi ilegal dan bahan peledak.


Otomatis di sini ada Satgas-Satgas yang sudah terbentuk dari Satgas 1 sampai 4, pertama dari sagas 1 sat Intelkam, kedua Sat Reskrim, ketiga Sat Sabhara dan terakhir pengawasan personil dengan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota sehingga tetap berpegang dengan aturan yang ada yang di awasi dari propam,”terang Kapolres.

Lanjut kapolres,kegiatan waspada Krakatau 2018 ini personel yang dilibatkan kurang lebih 33 anggota dan didukung dengan anggaran yang sudah ada. operasi ini kita laksanakan sebagai Cipta kondisi terkait dengan agenda-agenda secara nasional. terkait dengan pelaksanaan kegiatan operasi juga kegiatan kegiatan rutin yang setiap hari kita laksanakan oleh satuan fungsi yang ada dan Polsek jajaran.


Terkait dengan pelaksanaan keamanan dari pada situasi di wilayah masing-masing sehingga dibentuklah operasi dalam kegiatan operasi ini terfokus ada TO yang ada baik orang, tempat, dan barang. mudah-mudahan TO yang sudah kita targetkan tersebut bisa terungkap,terkait dengan barang seperti senjata api dan bahan peledak yang nantinya bisa sebagai suatu ancaman Teror otomatis barang-barang tersebut kemungkinan ada di wilayah-wilayah.

Kapolres minta agar anggota yang terlibat dalam kegiatan operasi tersebut untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena selain merupakan tugas, juga ada anggaran yang harus dipertanggungjawabkan.

Sehingga upaya polisi dalam menciptakan kamtibmas dan penegakan hukum dalam penanggulangan segala bentuk kriminalitas dan masyarakat dapat memberikan informasi yang akurat terutama tentang Teror Bom, senpi dan handak yang dapat menggangu kamtibmas di wilayah kita,”tutup Kapolres.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad