Ir.N.Lingga Kusuma, MP Harap,Gala Desa Munculkan Bibit Atlet Pisibar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 November 2018

Ir.N.Lingga Kusuma, MP Harap,Gala Desa Munculkan Bibit Atlet Pisibar



PISIBAR- Assisten 1 Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat mengharapkan Gala Desa 2018 harus mampu mendorong pengembangan potensi atlet kabupaten pisisr Barat (Pisibar).

"Saya harapkan kepada camat untuk berkoordinasi dengan kepala desanya untuk mencari Bibit olahraga baik dari Volly, bola kaki, dan sarana olahraga yang lain.Kita harus mendorong pengembangan potensi atlet kita," Ucapnya.

Selain mendorong pengembangan atlet kata dia, kegiatan Gala Desa 2018 juga dapat membentuk dan meningkatkan persahabatan,persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat terkhusus bagi generasi muda sebagai salah satu sarana seleksi atlet terbaik.


Assisten 1 Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat menambahkan, Gala Desa adalah program unggulan yang disiapkan Kemenpora dalam rangka mencari calon-calon atlet yang ditemukan di desa-desa yang kurang mendapatkan kesempatan. Ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pembinaan olahraga.

Yang pertama Lingga mengatakan,tidak ada prestasi tanpa partisipasi, prestasi akan lahir dari partisipasi besar.Dari masyarakat desa,keluarga orang tua, semua pihak. Makanya saya berharap betul Gala Desa Ini untuk melahirkan pondasi penting bagi masa olahraga indonesia," tuturnya.

Dengan demikian,pada acara pembukaan gala desa dan surfing remaja ini,Pemerintah kabupaten pesisir barat mengapresiasi pelaksanaan gala desa dan surfing remaja di negeri para sai batin dan  para ulama,kegiatan unggulan kemenpora ini terbukti sangat strategis dan lansung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal ini tepat sekali dengan selogan  pemerintah dari rakyat, oleh rakyat untuk rakyat semoga kegiatan ini dapat di ikuti sungguh-sungguh oleh masyarakat dan para remaja pesisir barat.


Assisten 1 Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Ir.N.Lingga Kusuma, MP.mengatakan kegiatan surfing remaja dan khususnya gala desa ini masyarakat dapat menunjukkan bakat dan kemampuan olahraga yang dimiliki untuk kemudian terus mengasah sehingga cita-cita untuk menjadi atlet nasional juga dapat terlaksana.

Masih kata Lingga,menambahkan apresiasi kepada putra-putri kabupaten pesisir barat yang turut serta dalam pertandingan dan turut memeriahkan gala desa dan surfing remaja tahun 2018,berkompetisilah dengan sportif, tebarkanlah semangat berolahraga tunjukkan prestasi, dan pemerintah kabupaten pesisir barat terus mendukung melalui program-program  pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Selanjutnya gala desa adalah kegiatan olahraga yang bernuansa desa selain tujuan membangun desa melalui kegiatan olahraga juga ada nilai-nilai tradisional yang ingin kita lestarikan yaitu nilai-nilai sportifitas,kerja sama,dan saling menghormati melalui olahraga.


Kita tidak lagi memandang dari mana sukunya apa agamanya tapi kita bersatu mencapai tujuan kemenangan dalam berkompetisi.sedangkan surfing remaja juga olahraga yang menjadi daya tarik di kalangan remaja masa kini.

Untuk  itu marilah kita bangun kembali kejayaan olahraga mulai dari desa kita sendiri mari perkuat semangat olahraga Indonesia .

Hadir dalam pembukaan gala desa dan surfing remaja,perwakilan dari kemenpora Kabid Olahraga petualangan tantangan dan wisata,menteri pemuda dan olahraga pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten deputi kementerian pemuda dan olahraga RI.


Wakil bupati pesisir barat,ketua, wakil ketua dan anggota DPRD,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat, para camat  se-kabupaten pesisir barat,ketua koni kabupaten pesisir barat,peratin dan ketua lhp se-kabupaten pesisir barat.

Para pelatih / instruktur dan manager serta peserta tournament,sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat., jum’at,(2/11/2018) yang bertempat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung .

Dengan demikian penyelenggaraan gala desa dan surfing remaja tahun 2018 ini akan di ikuti oleh masyarakat dan pelajar serta remaja yang ada di kabupaten pesisir barat, yang mana untuk pertandingan sepak bola di ikuti oleh u-16, bola volly u-18, dan sepak takraw di ikuti oleh masyarakat umum sedangkan bulu tangkis akan di ikuti tiga katagori yakni- u-12, u-15, dan u-18.


Pelaksanaan gala desa dan surfing remaja  ini selain bertujuan menumbuhkan bibit-bibit atlet berprestasi  serta membangun desa yang sehat dan pola hidup sehat untuk itu marilah kita membiasakan diri untuk berolahraga. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad