IPNU-IPPNU Lambar Gelar Konferensi Ini Kata Adi Utama - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 11 November 2018

IPNU-IPPNU Lambar Gelar Konferensi Ini Kata Adi Utama


LAMBAR - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten lampung barat ini akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab)

Sebagai kader termuda Nahdlatul Ulama, IPNU IPPNU seharusnya banyak tahu hal tentang Nahdlatul Ulama terutama mengenal sejarah perjuangan para pendiri NU dengan melakukan kunjungan atau silaturrahim.

Kepada para kiyai dan sesepuh NU dan jajaran sesepuh IPNU IPPNU. sehingga napak tilas ini diharapkan akan semakin memperkokoh dan memperteguh komitmen IPNU dan IPPNU sebagai garda depan NU.

Artinya  anggota IPNU dan IPPNU adalah anak anak muda yang sangat rentan terhadap berbagai perubahan zaman, maka harus banyak dibekali terhadap berbagai kemungkinan yang sangat membahayakan terhadap perkembangan generasi, misalnya tentang bahaya narkoba, sehingga sangat tepat jika dalam seminar kali ini mengangkat tema "sehat tanpa narkoba, berkreasi untuk meraih prestasi.


Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan dari masa kepengurusan IPNU-IPPNU Kabupaten lambar yang sangat penting untuk diadakan sebagai bentuk jalannya kaderisasi dan regenerasi, agar bisa tetap berjalan untuk meneruskan amanah dan semangat pendiri organisasi.

Dengan dukungan dari para alumni, diyakini IPNU-IPPNU akan melahirkan kader terbaik yang bisa memimpin bangsa.Sudah banyak kader yang selama ini telah memberi kontribusi pada bangsa dan negara.

Mengangkat tema itu diharapkan kader-kader NU di Kabupaten lampung Barat bisa lebih banyak lagi memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara. Kami yakin kader NU di lambar akan sukses dan memberi kontribusi kepada bangsa dan Negara.

Dalam rangka upaya mempererat persatuan dan persaudaraan di kalangan pelajar Nahdlatul Ulama,Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Pengurus Cabang Lampung Barat. membuka Konferensi Cabang IPNU-IPPNU, Minggu (11/11/2018).

Acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Iman Kelurahan Sekincau tersebut di hadiri Bupati Lampung Barat yang diwakili Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.Hi.Adi Utama, Pengurus Wilayah IPNU-IPPNU.

Pengurus Cabang NU Kabupaten Lampung Barat , Uspika Kecamatan Sekincau,Jajaran Anshor dan Banser ,Pimpinan Pondok Pesantren dan peserta Konfercab dari seluruh kecamatan.

Bupati Lampung Barat  dalam hal ini di bacakan oleh Asisten l Setdakab Lambar Drs. Adi Utama mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Konfercab NU dimana acara tersebut merupakan salah satu wahana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan persaudaraan.

Masih kata Adi Utama mengatakan, dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini kita dituntut untuk lebih mengoptimalkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang.

IPNU-IPPNU merupakan badan otonomi NU yang mempunyai pernah besar dalam mewujudkan visi kabupaten Lampung Barat yaitu terciptanya Lampung Barat yang Hebat dan sejahtera. 

Lebih lanjut Adi Utama mengatakan,Banyak program pemerintah yang bisa diambil,salah satunya pendampingan pemberdayaan, "saya yakin IPNU-IPPNU bisa menjadi pelopor pemuda di Pekon maupun kecamatan,"katanya.

Pihaknya  mengharapkan kepada jajaran IPNU dan IPPNU agar setiap langkah senantiasa menjaga moral dan kepribadian sebagai panutan bagi generasi muda lainnya. kembangkan lah ilmu pengetahuan adik-adik, tingkatkan motivasi belajar sehingga masa depan akan lebih cerah, tutupnya.

Sementara dalam laporan Ketua panitia pelaksana Moh.Mukimus Sunnah melaporkan bahwa kegiatan Konfercab tersebut akan dilaksanakan sehari penuh tersebut diikuti oleh 74 orang wakil pelajar dari 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat. Selain kegiatan Konfercab, juga dilaksanakan pembekalan ke NU an bagi peserta Konfercab.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad