Ini Kata Parosil Sekolah Kopi Segera Didirikan Di Lampung Barat - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 November 2018

Ini Kata Parosil Sekolah Kopi Segera Didirikan Di Lampung Barat



LAMBAR- Kopi tampil sebagai bintang utama,produsen dan konsumen tak lagi berada di tengah panggung,para pencinta kopi lebih cerewet cari tahu tentang muasal seduhan di hadapannya,cara kopi beras (Green Beans) diproses pun jadi perbincangan lumrah.


Penting bagi siapa pun yang ingin terjun ke bisnis kopi untuk mengikuti kursus. Tujuannya jelas, terpapar berbagai teori. Setelah itu, yang bersangkutan bisa bebas "terjun langsung dan banyak coba-cobain kopi, banyak ngobrol dengan Expert, Expose dengan kopi-kopi enak" Karena sudah menanamkan modal dan waktu untuk mengolah biji kopi.

“Kabupaten lampung Barat menjadi daerah dengan luas area dan produksi kopi Arabika perkebunan rakyat Petani terbesar”.artinya maunya kopi yang stabil. Hasilnya selalu punya kualitas. Meski demikian,optimistis dengan bisnis kopi  "walau kadang harus sacrificesedikit nurunin margin (keuntungan) demi bisa jual (kopi enak)".


Dalam rangka realisasi Sekolah Kopi yang akan dibangun tahun anggaran 2019, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan rencana Detail Enggineering Design ( DED ) pada Hari Selasa (13/11/2018). Rencananya Sekolah Kopi ini akan berlokasi di Pekon Sukajaya Kecamatan Sumber Jaya.

Menurut Parosil, Gagasan Sekolah Kopi ini didirikan karena memiliki modal menjadi pusat penelitian, pelatihan, dan edukasi komoditas kopi dan wadah tersebut juga diharapkan menjadi sarana promosi kopi dan turunannya, yang juga dapat mengembangkan potensi pariwisata guna mewujudkan kesejahteraan petani dan penggiat kopi di Lampung Barat.


Beberapa poin yang menarik dalam Sekolah Kopi ini yakni Sekolah Kopi mulai dari hulu sampai hilir dimulai dari budidaya, pasca panen sampai proses pengolahan kopi siap seduh. 

Diharapkan dengam tersedianya sarana dan prasarana Sekolah Kopi ini menjadi stimulan positif untuk pengembangan kopi sebagai komoditas unggulan Lampung Barat. 

Terakhir Parosil mengharapkan dukungan seluruh elemen dalam rangka realisasi Sekolah Kopi. Sekolah Kopi ini juga sebagai bentuk implementasi dari dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat atas intruksi Presiden Jokowi agar daerah membentuk sekolah yang dapat meningkatkan minat dan kebutuhan masyarakat. (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad