Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Ini Pesan Dandim 0422/LB - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 November 2018

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Ini Pesan Dandim 0422/LB



LAMBAR- Guna memuliakan peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan Rabiul Awal yaitu peristiwa lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga besar Kodim 0422/LB,menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M.


Dandim 0422/L,0422/LB,Letkol Kav Adri Nurcahyo, S,T, M.si. menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang tiap tahun selalu diperingati pada tanggal kelahirannya 12 Rabiul Awal, merupakan momentum yang sangat baik bagi kita untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalam peringatan itu.


Secara substansi, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam,kita pahami sepanjang sejarah kehidupan, Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya.


Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai media Instropeksi diri, sejauh mana kita telah menjalankan ajarannya. selain itu juga mengajak kita untuk mendidik anak-anak kita untuk  selalu mencintai Nabi, mencintai Orang tua  dan  mencintai Alquran (4 bacaan yang wajib diajarkan ke anak-anak adalah.


Bacaantakbir,Alfatikah, Tasyahud - Sholawat Dan Salam,Lebih lanjut juga menyampaikan  sebisa mungkin dalam satu keluarga itu ada salah satu anggota yang  hafal Al Quran, karena dengan hafalan Al Quran tersebut  Insyyallah bisa memberi syafaat bagi anggota keluarga yang lain atau menolong kita pada saat hari kiamat.


Masih kata Dandim,dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M yang bertempat di Taman pendidikan Alquran (TPA) Nurul Huda Lingkungan 9, Simpang Serdang.Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S,T, M.si. menyampaikan, " Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan salah satu kegiatan yang mempunyai makna strategis dalam konteks pembinaan mental untuk kita semua ".


“Jadi, dengan kegiatan ini jangan dijadikan suatu kegiatan rutinitas, namun dapat menjadikan pencerahan bagi Prajurit TNI, Polri dan PNS dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, serta mendorong untuk selalu konsisten mengamalkan ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan nyata ”, terang Dandim 0422/LB.


Selain itu Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S,T, M.si. mengingatkan, " dengan bercermin kepada figure Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlaq dan sifat-sifat yang sangat mulia, seperti Shidiq (Benar), Amanah (Dapat Dipercaya), Fathonah (Cerdas), dan Tablig (Penyampai Firman Allah).

Hal ini sejalan dengan tema pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, Sebagai Suri Teladan bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat ”, pesan Dandim 0422/LB.

Minggu (18/11/2018),Hadir dalam Acara tersebut Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S,T, M.si,Lurah Wy Mengaku juarsah,Para Pasi Kodim 0422/LB, Ketua PDHI lingkungan 9 way megaku. Muhdi,Tokoh agama Ust. Hernadi,Anggota Makodim 0422/LB,Masyarakat kelurahan way mengaku.

Terakhir Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S,T, M.si.Mengatakan,kita bisa berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat kepada Bapak dan Ibu khususnya Masyarakat kelurahan way mengaku saya sudah LK 6 Bulan dan Mohon Maaf saya belum  bisa atau belum  sempat bersilaturahmi kepada Bapak-Ibu di lingkungan 9 ini dikarenakan Masih giat yang sangat padat namun saya bersyukur pada kesempatan ini kita dapat berkumpul sekalian bersilaturahmi disini.

Dan kamipum mohon maaf kalo atas ketidak tahuanya kami bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita akan sekalian Meresmikan TPA Nurul huda,saya berharap kepada bapak dan ibu kelurahan way mengaku apa bila ada sesuatu kegiatan kiranya kami di beritahu dan insaaloh apa bila tidak ada kegiatan yang mendesak saya akan berusaha hadir, dan syukur-syukur  kalo kami ikut dapat berpartisipasi membantu apa yang dibutuhkan. (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad