Festival Kebangsaan Sebagai Sarana Menjaga Semangat Nasionalisme Lampung Barat - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 November 2018

Festival Kebangsaan Sebagai Sarana Menjaga Semangat Nasionalisme Lampung Barat



LAMBAR- Dengan ditutupnya festival kebangsaan,berharap kegiatan Festival seperti ini akan semakin sering diadakan karena memberikan dampak positif bagi masyarakat, apalagi kegiatan Fastival seperti ini dilaksanakan menjelang penutupan akhir tahun yang biasanya identik dengan perayaan yang bersifat duniawi.

"Keselarasan antara duniawi dan ukhrawi seperti inilah yang akan menyeimbangkan kehidupan kita sebagai khalifah di muka bumi, untuk itu Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama berharap festival kebangsaan seperti ini dapat terus diadakan setiap tahunya dan di ikuti lebih banyak peserta,"harap Adi Utama.

Disamping itu, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra juga menyampaikan apresiasinya kepada kabupaten lambar khusunya yang telah sukses menyelenggarakan festival ini. Melalui festival ini telah menunjukkan prestasinya dalam Festival kebangsaan.

"Upaya pemerintah kabupaten lampung barat dalam melestarikan Fastival kebangsaan patut kita apresiasi, ini merupakan prestasi yang luar biasa dari Masyarakat lambar ,".


Masih kata Adi Utama,Penutupan Festival Kebangsaan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.Adi Utama mewakili Bupati Lampung Barat yang dilakukan pada Kamis,15 November 2018 di Lapangan Sukarata Kecamatan Sumber jaya.

Pihaknya berharap "kegiatan ini akan membawa manfaat yang lebih besar utamanya bagi perkembangan serta peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lampung Barat khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.

Serta menjadi salah satu moment pembelajaran yang baik untuk meningkatkan kualitas kegiatan pada tahun depan dan memberikan dampak yang besar sebagai media promosi daerah sekaligus edukasi bagi masyarakat dalam rangka mengenang, memperingati dan mengamalkan nilai-nilai luhur perjuangan dan wawasan kebangsaan yang diwariskan Bung Karno di Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai ini", ungkapnya. 

Event yang telah dilaksanakan ini telah mengingatkan kita semua terhadap perjalanan Bapak Ir. Soekarno yang mengantarkan secara langsung 98 Kk dan meresmikan transmigrasi badan rekontruksi nasional (BRN) sekaligus memberikan nama wilayahnya menjadi Sumber Djaja yang sampai saat ini dipakai menjadi Kecamatan Sumber Jaya di Kabupaten Lampung Barat, pungkasnya sekaligus secara resmi menutup Festival Kebangsaan tersebut. 

Dalam perhelatan Festival Kebangsaan yang ditutup oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra tersebut, Septa yang merupakan peserta Kemah Kebangsaan mengutarakan bahwa ia merasakan pengalaman yang positif dengan dilatihnya semangat disiplin.

Serta membangkitkan semangat nasionalisme karena kegiatan ini mengajarkan keberagaman dengan berkumpulnya beragam peserta yang tersebar dari seluruh wilayah Lampung Barat.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad