Cuaca Buruk, Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Terjadi Berurutan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 November 2018

Cuaca Buruk, Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Terjadi Berurutan



LAMBAR- Material longsor menutupi jalan yang berdampak pada gangguan lalulintas,para supir kenderaan yang mau melintas terpaksa gotoroyong agar tidak terlalu lama akses jalan tertutup longsor,membersihkan material dengan alat seadanya.

Artinya Kejadian pohon tumbang dan tanah longsor masih terjadi di wilayah DIPAL 11 kawasan TNBBS,Masyarakat diminta untuk waspada. Terutama jika bertempat tinggal di daerah rawan longsor dan pengguna jalan yang melintas di kawasan rawan pohon tumbang. Akibat kejadian bencana ini,akses jalan sempat tertutup. Seperti yang terjadi jum'at,
(2/11/2018).


Pohon tumbang disebabkan karena cuaca tidak menentu, hujan deras disertai angin kencang. “Kondisi pohon juga sudah rapuh, sehingga ketika diguyur hujan jadi tumbang,”.Arus lalu lintas sempat lumpuh total. Berselang sekitar berjam-jam, pohon tumbang baru berhasil dievakuasi.Saat ini akses jalan sudah kembali normal,”.

Hujan dangan insensitas yang cukup deras sampai denag Pkl 14.20.sehingga menggerus bagian tebing disekitar lokasi kejadian yang mengakibatkan tanah longsor dan menumbangkan satu batang pohon.

Menutupi bagian badan jalan,pada saat kejadian tidak ada korban jiwa melainkan jalan tertutup kerna lonsor disusul dengan pohon tumbang.Penanganan dari pihak pemerintah daerah dalam hal ini BNPBD (Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Pesibar belum ada waktu kejadian .

Dengan pembukaan /pembersihan badan jalan yang tertutup oleh pohon tumbang dan lumpur matrial longsor dilakukan secara manual bersama - sama oleh para pengguna jalan baik Ran Roda 2 Maupun Ran Roda Dua  Yang hendak melintas pasca kejadian dengan menggunakan alat seadanya .

Pada Pkl.16.20.Wib.badan jalan sudah terbuka dan sudah dapet  digunakan kembali oleh para pengguna jalan baik Roda 2 Maupun Ran Roda 4.dengan lancar perlahan.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad