Bupati Tinjau Jalan Tanah Longsor Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 November 2018

Bupati Tinjau Jalan Tanah Longsor Ini Kata Bupati

Bupati Serta Rombongan Meninjau Jalan Lonsor Lingkungan Penghubung Didua Pemangku Mulyasari.- Mangunsari 

LAMBAR-Peninjauan dilokasi Longsor Bupati Hi.Parosil Mabsus.SPd. dan rombongan ,dan ma­syarakat serta aliansi masya­rakat peduli banjir,Saat tiba di lokasi longsor,mereka mela­kukan perbica­ngan untuk segera melakukan tindakan penanggulangan longsor. “Ini harus segera kita tindak lanjuti agar longsor tidak ber­lanjut”.Bupati, mengharap­kan kepada masyarakat, khu­susnya peguna untuk tetap me­lalukan aktifi Pemkab lambar tetap me­respon kendala yang diha­dapi masyarakat seperti jalan lonsor ini, Kita sudah perintahkan instansi terkait untuk turun ke lokasi. Kita juga akan tu­runkan alat berat ke lokasi ini membantu pekerjaan perbai­kan sehingga longsor tidak berlelanjutan, Kata Bupati.
Bupati Serta Rombongan Meninjau Jalan Lonsor Lingkungan Penghubung Didua Pemangku Mulyasari.- Mangunsari 

Dari peninjau itu, diketahui longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi beberapa bulan ini,sehingga air meluap dan menggerus tanah di badan jalan dan tebing. “Untuk bencana longsor ini juga kita sudah turun ke lokasi bersama masyarakat dan men­cari solusi untuk dikerjakan”,Pada hari kamis (28/11/2018).Pkl.08.00.Wib.Peninjauan dilokasi Longsor Bupati Hi.Parosil Mabsus.SPd. dan rombongan di Jalan penghubung lingkungan Pemangku mulyasari -  Mangunsari.Kelurahan. Pajar bulan Kecamatan Way tenong.Kabupaten Lambar.Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Hi. Parosil Mabsus SPd.,Camat Way tenong,Musadi.,Lurah pajar bulan,Iwan Setiawan,Kadis PU  Ansari.,Babinsa Ramil 422-06.,Babin kamtibmas.Polsek.pajar bulan.

Bupati Serta Rombongan Meninjau Jalan Lonsor Lingkungan Penghubung Didua Pemangku Mulyasari.- Mangunsari 

Dari Hasil dari peninjauan dilokasi jalan penghubung didua pemangku tersebut.Bupati Kabupaten lampung Barat,Hi.Parosil Mabsus.SPd.Memerintahkan agar pihak  Satker yang terkait  dalam hal ini Dinas PU Lambar.agar secepatnya.Menanggulangi Permasalahan  tersebut.Sehingga mengurangi terjadiny longsor susulan yang pada akhirnya akan menambah parah keadaan dengan tahapan sebagai berikut ,Pekerjaan tahap pertama mengerjakan pengalihan siring/saluran air dari Siring/saluran air utama dialihkan untuk sementara,selama proses pembangun jalan yang diperkirkan perkerjaan nya memakan waktu selama 3 hari dengan menggunakan Allat Berat /Haiksafator.

Masih kata Bupati,untuk Selanjutnya Melakukan proses pekerjaan Penimbunan badan jalan yang terkena longsor dengan mengunakan tanah yang panjangnya 30 M. dengan kedalaman 20 M.tersebut dan juga untuk Tahap terakhir proses pembuatan Bronjong sepanjang jalan yang terkena longsoran,dengan peninjauan di lokasi Lonsor tersebut,Harapan Bupati dengang tegas menyampaikan segera diperbaikinya jalan Lingkungan penghubung didua pemangku Mulyasari.- Mangunsari.supaya untuk selanjutnya  masyarakat bisa kembali menggunakannya  sebagai jalur aktif pitas seperti semula dan itu sudah menjadi tanggung jawab pemkab. sebagai bentuk  keperdulian pemkab.kepada warga masyarakatnya.(Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad