Utama Pola Hidup Sehat Yang Perlu Terapkan Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Oktober 2018

Utama Pola Hidup Sehat Yang Perlu Terapkan Ini Kata Bupati



LAMBAR –Setiap individu memiliki pola hidup atau gaya hidup yang berbeda-beda dan senantiasa berubah dari waktu ke waktu,Pola hidup yang dijalani di dalam keseharian inilah yang memberikan efek pada kesehatan,Jika memiliki pola hidup sehat maka kesehatan cenderung lebih baik sedangkan jika pola hidup kurang baik maka cenderung memiliki kesehatan yang lebih buruk.

Pada era modern seperti sekarang ini, pola hidup manusia kebanyakan memiliki potensi rawan terhadap kesehatan. Oleh karena itu, bagi yang tetap ingin memiliki kesehatan yang baik mulailah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Diantara mungkin ada yang pernah mendengar pepatah “You are what you eat”. Tidak bisa dipungkiri bahwa pola hidup sehat sangatlah ditentukan oleh apa yang  dimakan sehari-hari,Hindarilah makanan tinggi lemak, siap saji, dan olahan karena bisa merangsang timbulnya penyakit degenerative.Selain itu, bukan hanya jenis makanan dan minuman saja tapi juga terkait dengan jumlah porsi dan waktu konsumsi memiliki peran penting terhadap kondisi kesehatan baik untuk jangka waktu pendek maupun panjang.

Lakukan Olahraga secara rutin,Setelah pola makan sehat dan teratur, menjalani olahraga rutin dan teratur juga menunjang pola hidup sehat. Hal ini dikarenakan olahraga merangsang produksi hormone yang terkait dengan metabolism tubuh, seperti hormone anti-insulin. Selain itu olahraga juga penting untuk membakar kelebihan lemak tubuh dan meningkatkan kebugaran tubuh.


Selanjutnya Bupati menambahkan,Istirahat yang cukup dan berkualitas banyak orang yang suka meremehkan istirahat sehingga banyak yang bergadang sehingga kurang tidur,Hindarilah agar tidak kekurangan waktu istirahat karena tubuh akan merasakan kelelahan.

Istirahat sangatlah penting untuk kesehatan. Kita perlu memiliki istirahat yang cukup dan teratur terutama tidur malam. Hal ini dikarenakan pada waktu tidur malam, tubuh memproduksi imunitas tubuh yang hanya bisa dilakukan pada saat kita terlelap tidur.
Selanjutnya Lomba Kesatuan Gerak PKK KB kesehatan Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 yang di gelar oleh Dinas Pengendalian penduduk, keluarga berencana , pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di gelar di pekon fajar agung  Kecamatan Belalau Selasa (30/10/2018).

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus , Asisten Bidang Administrasi Ir. Noviardi Kuswan , staf ahli Ruspan Anwar , beberapa kepala OPD,ketua Tp pkk kecamatan belalau , peratin, LHP, tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda da. masyarakat .

Ketua Tim Penilai Ny. Partinia Parosil menyampaikan lomba Kesrak PKK KB kesehatan ini merupakan suatu kegiatan rutin yang di laksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecematan ,tingkat kabupaten dan tingkat provinsi dan puncaknya tingkat nasional. kesatuan gerak pkk kb ini dilaksanakan secara terpadu oleh tim penggerak PKK BKKBN dan kementrian  kesehatan .


kemudian indikator penilaian untuk lomba kesatuan gerak PKK KB kesehatan ini adalah program  kesrak PKK,posyandu, lingkungan bersih dan sehat serta perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga.

Selanjutnya lomba ini sebagai sarana pembinaan untuk memotivasi para kader PKK dalam pencapaian target PKK KB kesehatan dan dilaksanakan secara berjenjang dalam bentuk mengadakan lomba untuk memilih pelaksana terbaik kesatuan PKK KB kesehatan lingkungan bersih dan sehat posyandu perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga di harapkan dapat meningkatkan peran serta pria dalam rangka keadilan dan kesetaraan gender di masyarakat serta lebih memfokuskan pada kegiatan yang secara langsung dapat meringankan beban keluarga mereka dalam mendapatkan pelayanan KB dan kesehatan sesuai prioritas masalah yang ada dengan memperhatikan potensi dan keanekaragaman daerah.

Lebih lanjut melaui program KB nasional dengan melibatkan berbagai pihak baik dipusat dan daerah termasuk jajaran tp pkk kabupaten masyarakat dapat mengetahui pentingnya program keluarga berencana dan layanan kesehatan agar terjadi keseimbangan jumlah penduduk .

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Lambar Parosil Mabsus berharap, melalui kegiatan ini, akan semakin meningkatkan motivasi dan pelaksanaan Kesrak PKK-KB Kesehatan dipekon serta seluruh kampung yang ada di lambar pada umumnya. Pasalnya, dengan keberhasilan pelaksanaan program PKK-KB-Kesehatan, maka tentu sangat mendukung terhadap berbagai program  pembangunan di lambar.

”Kita juga bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin, agar pelaksanaan program Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan-Posyandu, PHBS serta Lingkungan Bersih dan Sehat di lambar  dapat berjalan dengan baik, serta mampu memberikan hasil sebagaimana yang kita harapkan,” ucap Bupati (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad