Upacara Hari Santri Nasional Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 21 Oktober 2018

Upacara Hari Santri Nasional Lambar


LAMBAR-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 Tingkat kabupaten akan dimeriahkan dengan upacara di Lapangan di Ponpes Roudlotul Sholihin Pimpinan.K H.Toha.di Pekon.Gunung Terang Kecamatan air Hitam.


Kabupaten Lambar,Senin (22/10/2018) pagi kegiatan itu diikuti sekitar ratuasn orang peserta dari seluruh kecamatan, peserta upacara tak hanya para santri dari pondok pesantren yang tersebar kabupaten lambar ini,Namun juga guru atau penyuluh agama, siswa MA dan MTs dari Kabupaten lambar, serta Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.


Bupati Lambar Parosil Mabsus.Spd.mengatakan,Hari Santri Nasional sendiri merupakan salah satu hari peringatan yang ditetapkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo pada 2015 silam. 

Melalui Kepres Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,pemerintah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.


Tahun 1945, tepat pada tanggal tersebut, KH. Hasyim Asyari (Berdasar Hasil Musyawarah Ulama NU) mengumumkan fatwa tentang Resolusi Jihad yang mewajibkan semua muslim untuk berjuang melawan penjajah.

Hadir dalam acara tersebut,Bupati lambar Parosil Mabsus.Spd,Kasdim 0422/LB.Mayor if Agus yang mewakili dandim 0422/LB,Ketua DPRD Lambar Edi Novial.S.Kom,Aiptu Padli Kaintel Polsek Sumber Jaya yang Mewakli Kapolres Lambar.


Para unsur Porkopimda Lambar,Para Asisten,Kadis,Kabadan.Sekab.Lambar, Para Uspika Sekecamatan Air hitam,para Pratin Sekabupatenn Lambar,Perwakilan dari organisasi PG Ansor Lambar,Perwakilan perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Lambar, Para Toga Tomas Todat Toda Sekecamatan Air Hitam,para santri dan segenap undangan serta masyarakat .


Acara didilanjutkan dengan pemberian Beasiswa kepada Santri yang Berprestasi Kemudian tanya jawab dengan memberikan Hadiah,kepada para Santri yang dapat menjawab pertanyaan Bupati  Parosil Mabsus.Spd.

Termasuk pemberian hadiah Umroh Kepada Komandan Upacara Akmal,Serta Penyerahan Bantuan Kepada Ketua  Basnas lambar disambung dengan doa,untuk Masyarakat Sulawesi selatan yang tertimpa bencana Gempa bumi  dan Tsunami.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad