Pertamina Diminta Jamin Pasokan BBM di SPBU Terpencil - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 26 Oktober 2018

Pertamina Diminta Jamin Pasokan BBM di SPBU Terpencil



LAMBAR- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten lambar yakni dikecamatan Bandar Negri Suoh (BNS).Peresmian SPBU ini sebagai bentuk komitmen dan realisasi dalam upaya mewujudkan BBM.

Komite BPH Migas General Fanshurullah Asa mengatakan, pembangunan SPBU diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Lambar.Pasalnya, SPBU ini terletak di tengah-tengah antara pemukiman warga,Kami berharap dengan terbangunnya SPBU diBNS, Kabupaten Lambar, Provinsi Lampung ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten lambar,ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya meminta semua pihak untuk memastikan agar penyalurannya bisa berjalan lancar dan berkesinambungan.Khususnya bagi PT Pertamina (Persero) sebagai pemasok diharapkan pasokannya bisa berjalan lancar sehingga menghindari kelangkaan BBM pada daerah tersebut.


“PT Pertamina (Persero) juga diharapkan untuk terus menjamin pasokan BBM ke SPBU BNS ini. Saya berharap kebutuhan BBM di Kabupaten Lambar dapat terpenuhi," jelasnya.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengapresiasikan Pembangunan dan Perizinan Pendirian SPBU Di Kecamatan Bandar Negeri Suoh,Jumat (26/10/2018).adanya SPBU di BNS bisa menggerakkan perekonomian daerah sekitar.

BBM,sebagaimana program pemerintah dengan tujuan agar masyarakat di wilayah sekitarnya dapat merasakan harga BBM Satu harga bisa menjangkau masyarakat yang bisa dibilang jauh dari Central ekonomi utama," jelasnya. 

Selain itu, adanya SPBU juga bisa menghemat cost bisnis sebab selama ini untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak harus menempuh jalan yang cukup jauh terlebih dahulu dan tentunya membutuhkan ongkos yang cukup besar.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita yang berlansung di area SBPU BNS, dan turut hadir dalam acara tersebut ,Keplaa BPH Migas General Fanshurullah Asa, kepala OPD, para asisten dan staf ahli ,serta para Tokoh agama,Tokoh Adat dan Masyarakat Setempat.

Masih kata Bupati Lampung Barat mengucapkan selamat atas peresmian SPBU di BNS Dirinya berharap dengan hadirnya SPBU BNS ini dapat membantu melayani para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat dalam memenuhi pasokan BBM.

“Kehadiran SPBU kedua dalam dalam kurun waktu berdekatan  ini tentunya menjadi salah satu indikator berkembangnya di Kecamatan BNS dan Kabupaten Lambar secara umum.

Dengan menigkatnya jumlah kendaraan bermotor menjadikan peningkatan jumlah kebutuhan BBM, tidak hanya dalam BNS  tetapi hal ini terjadi pada beberapa kecamatan bahkan desa,untuk itu dengan adanya SPBU ini tentu ini akan ada peningkatan kuota BBM untuk kabupaten Lambar,sehingga tidak lagi terjadi kelangkaan dan antrian BBM bagi kendaraan di kabupaten Lambar dan distribusi ke kecamatan juga mulai dapat dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu,adanya kerja sama yang baik antara Pertamina dan pihak-pihak terkaik dalam menentukan harga BBM.“Kami Pemda Lambar juga mengharapkan kiranya Pertamina bersama pihak terkait dapat mengevaluasi serta menetapkan  harga BBM dalam wilayah Kabupaten Lambar,” harapnya.

“Terima kasih kepada semua yang telah berkontributor, semoga kehadiran SPBU ini akan membawa dampak yang signifikan dalam membangun ekonomi masyarakat  sekitar khususnya dalam Kecamatan BNS dan kabupaten Lambar pada umumnya,” tutupnya.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad