Pemkab Pesibar Laksanakan Pengajian Rutin Bulanan Ini Pesan Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 31 Oktober 2018

Pemkab Pesibar Laksanakan Pengajian Rutin Bulanan Ini Pesan Bupati



PESIBAR- Pemerintah Kabupaten peisisr barat mengadakan pengajian bulanan yang diikuti para Pejabat forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,ketua umum BKMT kabupaten pesisir barat.

Beserta jajaran,ustadz,camat dan peratin se-kecamatan ngaras,ketua dan anggota BKMT ditingkat kecamatan se-kabupaten pesisir barat,tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengurus Masjid dan Risma.


Acara pengajian rutin yang diperuntukkan bagi seluruh pegawai ASN kabupaten pesisir barat ini  dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Pekon Bandar Jaya Kecamatan Ngaras,(31/10/2018).

Bupati kabupaten pesisir barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H.berharap, bahwa pengajian yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi para pegawai dilingkup Pemkab pesisir barat  dan berikut Forkopimda Plus Kabupaten pesisir Barat.


Sehingga akan menciptakan keadaan yang sinergi dan suasana yang lebih kondusif. dengan demikian, hal ini perlu dilakukan dalam rangka mengemban berbagai amanah yang diberikan.

Sehingga dapat mewujudkan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya sehingga dapat berjalan dengan baik, tepat guna dan bernilai ibadah.  


Masih kata Bupati,sampaikan bahwa keberadaan pengurus badan kontak majlis taqlim (BKMT) se-kabupaten pesisir barat diharapkan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat dalam menuju kebenaran dan keadilan dalam rangka membentuk pribadi-pribadi untuk islam yang selalu taqwa kepada allah swt.

Untuk itu, kepada segenap pengurus dan anggota BKMT kabupaten pesisir barat agar bisa memahami peran dan tanggung jawabnya sebagai pengurus Bkmt yang memiliki kedudukan  yang strategis,  kemudian Bupati berharap, agar badan kontak majlis taqlim (BKMT) kabupaten pesisir barat terus berperan aktif dalam menjalankan tugas-tugas yang telah dimandatkan dalam program kerja bkmt setiap tahunnya.


Dengan demikian, maka bkmt akan berperan aktip dalam upaya meningkatkan nilai-nilai keagamaan serta meningkatkan rasa ketaqwaan dan hubungan silaturrahmi antar ummat muslim.

“Semoga acara ini bisa mengisi jiwa kita yang bersih, bisa mengingatkan kita akan hakikat kita sebagai manusia, bisa mengingatkan kita perlunya kita bersikap baik, karena sangat berguna untuk pekerjaan kita sehari-hari dalam melayani masyarakat,” pesan Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H.


“Maka dari itu, mari kita isi jiwa kita yang bersih, agar selalu kembali jernih, sebab sebagai Abdi Negara, kita dituntut harus bisa terus makin baik dalam melayani warga,”. kita semua untuk bisa menjaga keamanan dan keharmonisan umat islam khususnya di negeri para sai batin dan para ulama ini.

Hal tersebut perlu bupati sampaikan karena pada saat ini banyak hal-hal yang memicu perpecahan umat islam yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu,bupati berharap agar BKMT bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengatasi dan mengayomi masyarakat sehingga tidak mudah terpropokasi yang dapat mengakibatkan perpecahan antar sesama umat islam maupun antar umat yang beragama lainnya. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad