Parosil Ajak Masyarakat Untuk Lebih Dekat Dengan Sang Maha Pencipta Lewat Sedekah - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 02 Oktober 2018

Parosil Ajak Masyarakat Untuk Lebih Dekat Dengan Sang Maha Pencipta Lewat Sedekah



LAMBAR- Muslim itu tidak pernah tidak bahagia, apa pun kondisi dan situasi yang dihadapinya. Hal ini karena seorang Muslim memiliki frame berpikir tauhid dan orientasi hidup akhirat yang sangat kuat, sehingga sangat sulit mereka lupa akan keadilan dan kasih sayang Allah terhadap setiap hamba-hamba-Nya yang beriman.

Namun jika ada seorang Muslim mengaku kurang bahagia, pasti ada sesuatu yang bermasalah dalam dirinya, khususnya masalah akidah dan tauhidnya,mengapa  seorang Muslim hidupnya terasa sangat berat, seolah sempit dadanya, sesak nafasnya dan hidup penuh dengan ketidakbahagiaan.

Itu bukan karena mereka benar-benar tidak merasa bahagia,tetapi karena mereka boleh jadi tidak mengerti dan tak mengenal Allah Subhanahu Watata’ala.Bagaimana mungkin seorang Muslim itu gelisah dan tidak bahagia hidupnya. Padahal, nikmat Allah mengalir dalam diri dan keidupannya dengan begitu deras dan tak pernah henti.


Untuk itu, marilah kita berpikir dan merenung, sungguh Allah sangat memuliakan hidup kita.Bahkan, jika kita bersyukur sedikit saja misalnya, Allah sudah menyediakan buat kita tambahan nikmat yang sangat luar biasa. Sebaliknya, jika kita tidak bersyukur maka kehidupan kita akan semakin sempit, susah dan sulit.

Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1440 H / 2018 Hijriah sekaligus penutupan imtihan ke 1 Tingkat Majlis Ta'lim Baitul Mukhlisin Kecamatan Batu Ketulis Lampung Barat ,Senin (1/10/2018) di Pekon Simpang Luas Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus ,Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin , Dandim 0422 Lambar ,Dewan kiyai Ponpes Miftahul Huda Uda 407 Sumber Jaya, Al-Qur'an Mukkarrom Ustad KH.Agus Khoiruman Azam ,Beberapa Kepala OPD  ,camat ,peratin dan jamaah pengajian.


Adapun rangkain acara dalam pengajian abkar penyerahan piala untuk para Juara dalam rangka kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Baitul mukhlisin Kec. Batu ketulis. Diantaranya lomba hafiz alqur'an, tilawatil qur'an,  dakwah anak anak, musabakoh tahpil Qur'an dewasa,  dll, dan diserahkan oleh bupati lambar, Dilanjutkan penyerahan santunan untuk anak yatim dan piatu oleh bupati dan para donatur.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan Pengajian yang dilaksanakan ini,merupakan wujud syukur dalam menyambut tahun baru Islam Dan mempunyai makna yaitu menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah.

Karena silaturahmi wajib dipelihara untuk menyongsong kabupaten lambar menjadi lebih baik, karena apabila tidak ada silaturahmi yang baik maka akan banyak orang yang akan merusak persatuan dan kesatuan untuk mencari kepentingan pribadi.


Selanjutnya, melalui pengajian ini bupati mengajak kepada seluruh jama’ah untuk berdo’a kepada Allah SWT, agar Kabupaten lambar dijauhkan dari bencana, dimudahkan semua urusan dan masyarakatnya diberikan rezeki yang melimpah.

Harapan kita semua untuk mengedepankan pembinaan dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Serta memohon perlindungan agar terhindar dari marabahaya perbuatan yang terlarang .


Tabligh Akbar ini hendaknya menjadi momentum untuk bertekad dan bangkit kembali membangun diri masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik seperti membiasakan  zakat ,indah dan shodaqoh ."

Bupati berharap dan minta doanya kepada semua masyarakat Lambar agar Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan roda kepemerintahan ini di beri kemudahan ,lancar segala urusan serta di berikan kesehatan ",pintanya.(Editorlambar.Com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad