Mantap Lambar Raih WTP ke 8 Kali - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 24 Oktober 2018

Mantap Lambar Raih WTP ke 8 Kali



LAMBAR-pemerintah kabupaten lampung barat (Lambar),kembali berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 kalinya untuk laporan keuangan kabupaten Lambar tahun anggaran 2013-2017.

Sekdakab kabupaten lampung barat,Akmal Abdul Nasir, SH.mengatakan , BPK telah melakukan pemeriksaan keuangan kabupaten lampung Barat (lambar) tahun anggaran 21013- 2017.Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK menemukan laporan keuangan kabupaten lampung Barat (Lambar) tahun 2013-2017 telah disajikan secara wajar sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

"Laporan keuangan kabupaten lambar telah disajikan secara wajar sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan,ditetapkan secara memadai, tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung secara material terhadap laporan keuangan dan unsur unsur sistem pengendalian internal telah disusun secara memadai," ujar Akmal Abdul Nasir, SH.

Setelah menyebutkan beberapa  poin tersebut, kabupaten lambar,kembali berhasil mempertahankan opini WTP ke-8, "Berdasarkan beberapa poin tersebut simpulkan bahwa laporan keuangan kabupaten lambar tahun anggaran 2013-2017adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 kalinya, ungkapnya.

Akmal Abdul Nasir, SH.Mengucapkan selamat kepada kabupaten lambar,yang berhasil mempertahankan WTP ke-8. Sekdakab,mengucapkan selamat atas prestasi tersebut, saya berharap tidak hanya berhenti di 8 Kalinya tapi tetap berlanjut sampai 9 kali dan dapat dipertahankan. 

Masih kata SEkdakab,Rasa syukur dan Bangga Pemkab Lampung Barat, menerima piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 yang diterima oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, SH., diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Bachtiar Basri, di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung Rabu (24/10).

Penerimaan piagam dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Melalui Kanwil DJPb Lampung tersebut, sebagai tindaklanjut dari sebelumnya  tepat pada  Kamis (20/9) lalu Wakil  Bupati Drs. Mad Hasnurin menerima plakar WTP ke-8 dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada saat Rakernas akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2018 yang di Kemenkeu RI. 

”Alhamdulillah hari ini, saya mewakili bupati menerima piagam penghargaan dari Kemenkeu RI, yang diserahkan oleh  bapak wakil gubernur Lampung Bachtiar Basri, Alhamdullilah Lampung Barat sudah kedelapan kali Lambar meraih penghargaan WTP untuk laporan keuangan tahun 2013-2017, tentunya hal ini merupakan kerja keras dari semua elemen. Dan jadikan ini sebagai penyemangat, untuk terus melakukan pembenahan sehingga kedepan WTP tetap bisa kita pertahankan, kata dia.

Kemudian penghargaan tersebut merupakan kerja keras dari semua sektor yang telah bahu membahu dalam mewujudkan setiap laporan keuangan dengan baik dan benar. ”Saya sebagai Sekda tentunya berterimakasih kepada seluruh jajaran atas kinerja yang  baik ini, dan saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena tanpa kinerja yang baik tentu ini tidak akan  kita capai,” imbuhnya.(Editorlambar.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad