Lomba (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kecamatan Dan Kabupaten - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Oktober 2018

Lomba (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kecamatan Dan Kabupaten



PESIBAR- Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang, Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat kecamatan /kabupaten yang dilaksanakan kamis,(4/10/2018) yang bertempat di GSG Selalaw, Krui.

Acara dibuka oleh Bupati kabupaten pesisir Dr. Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H.dihadiri yang hadir bupati pesisir barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal, SH.,MH,ketua TP.Pkk Kabupaten Pesisir Barat Hj. septi istiqlal.

ketua Dharma wanita Komara Helda Azhari dan seluruh kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.


Bupati Mengatakan,Dengan lomba cipta menu ini, akan mengembangkan inovasi ibu-ibu untuk membuat bahan makanan yang asalnya bukan hanya dari beras,melainkan dari ubi-ubian, jagung dan sebagainya.

Melalui lomba ini juga bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan beragam,Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), mendorong dan meningkatkan kreasitivitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya local.

Serta lomba cipta menu ini sangat membantu kaum ibu dalam meningkatkan daya kretivitas, membuat ragam menu bergizi dan seimbang untuk disajikan pada hidangan keluarga sehari-hari


Pada acara tersebut diperlombakan 4 kategori lomba yaitu Kategori Umum, Kategori Kreasi Menu Seimbang dan Beragam, Kategori Kreasi Pengembangan Resep dan Cita Rasa, dan Kategori Kreasi Penampilan, Penyajian Menu dan Aplikatif.

Masih kata Bupati,Selain pangan sumber karbohidrat, kita memiliki potensi lain dari kekayaan alam yang begitu melimpah sebagai contoh kita memiliki hasil laut.

Yang begitu banyak yang dapat diolah sebagai sumber protein hewani. kita juga memiliki potensi ketersediaan lahan untuk membudidayakan buah dan sayuran lokal yang secara geografis cocok dan mendukung pertumbuhan tanaman tersebut.


lomba ini merupakan salah satu cara pengenalan ke masyarakat dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang mengkonsumsi pangan b2sa tersebut.

lomba ini merupakan salah satu wujud kepedulian kaum ibu dalam upaya meningkatkan kreasi dan nilai tambah produk dengan memanfaatkan bahan pangan lokal. tentunya diharapkan hasil lomba ini akan dapat diaplikasikan secara permanen dan massal pada seluruh masyarakat di kabupaten pesisir barat .(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad