Keterampilan/Kerajinan Tangan Kreatif Gamolan Ini Kata Hj.Septi Istiqlal - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 31 Oktober 2018

Keterampilan/Kerajinan Tangan Kreatif Gamolan Ini Kata Hj.Septi Istiqlal



PESIBAR- Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal.,mengatakan bahwa Kelompok-kelompok yang ada di masyarakat mempunyai potensi yang cukup besar,Oleh karena itu perlu didorong untuk berperan dan berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah, kabupaten pesibar utamanya yang bersentuhan langsung dengan kaum perempuan.


Hj.Septi Istiqlal menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan dan mewujudkan Kesetaraan dan keadilan Gender serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia sehingga dapat menghasilkan perempuan yang berkualitas.


Sekda kab. Pesisir barat Drs. Azhari. MM., mengatakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten pesisir barat, harus dimulai dari proses perencanaan di tingkat kelurahan, Desa dan kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten, Oleh sebab itu Masyarakat Kabupaten pesibar khususnya kaum perempuan perlu mengikuti kegiatan Pelatihan Keterampilan agar dapat berperan dalam Pembangunan baik sektor Ekonomi, Politik, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga.


Diera Perdagangan bebas saat ini Produk Kerajinan Tangan memiliki daya saing yang sangat tinggi, dengan kata lain produknya banyak diminati berbagai kalangan dan memiliki harga jual yang sangat menguntungkan. Karena Kerajinan Tangan merupakan produk dari sebuah kreasi dan inovasi yang menggabungkan seni dan keterampilan.jelas sekdakab pesisir Barat.

Semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi, diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan meningkatkan kemampuan para pengrajin, dengan kerajinan gamolan ini kita akan semakin dikenal, tidak saja di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri oleh masyarakat internasional, karena gamolan bukan hanya sebuah karya seni tetapi lebih dari itu merupakan suatu budaya yang dapat kita kembangkan menjadi suatu pertunjukan budaya yang menarik bagi para turis.


Sekdakab pesisir Barat menambahkan, bahwa Pelatihan Keterampilan pada hari ini akan mengajarkan warga masyarakat Kabupaten Soppeng untuk memanfaatkan bahan-bahan yang tidak terpakai menjadi benda cantik dan menarik, serta melalui pelatihan ini akan dijadikan penopang kekuatan ekonomi rumah tangga.

Menjadi seorang pengrajin gamolan merupakan amanah yang harus kita jaga dengan penuh kesungguhan sebagai panggilan jiwa, dengan panggilan jiwa ini tentu pekerjaan yang dilaksanakan tidak akan menjadi beban bagi kita, bahkan keberadaan kita akan memberi pengaruh kepada lestarinya budaya kita,Sekdakab pesibar ,yakin dan percaya dengan kepedulian dan keterampilan yang miliki ini akan memberikan kontribusi yang besar bagi kabupaten pesisir barat.

Acara pelatihan kerajinan gamolan kabupaten pesisir barat tahun 2018,Rabu  (31/10/2018) yang bertempat di  GSG Selalaw dihadiri,Sekda kabupaten Pesisir barat Drs. Azhari. MM,Ketua Dekranasda  Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal,Ketua Dharma wanita pesisir barat Komara Helda Azhari dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD).(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad