Kekayaan Alam Yang Mendunia - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 01 Oktober 2018

Kekayaan Alam Yang Mendunia



PESIBAR-Bila kita membicarakan mengenai sumber daya alam, maka akan banyak sekali sumber daya alam yang dapat kita jumpai di sekitar kita Sumber daya alam tersebut dibagi menjadi 2 macam, yakni sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

Meskipun demikian, semua sumber daya alam tersebut adalah kekayaan alam dan dibutuhkan oleh makhluk hidup,maka dari itulah kita semua harus menjaganya dan tidak boleh menimbulkan kerusakan terhadapnya karena bagaimanapun semua sumber daya alam tersebut mempunyai manfaat.

Mempunyai banyak jenis sumber daya alam adalah suatu kebahagiaan dan anugerah begitu besar bagaimanapun sumber daya alam ini adalah suatu kekayaan.

Kekayaan suatu wilayah yang paling utama terletak pada potensi sumber daya alam yang dimilikinya. Kita semua mengetahui bahwasannya bentang alam di Bumi ini berbeda antara satu dengan yang lainnya.  


Wilayah dan letak yang berbeda- beda membuat satu wilayah berbeda dengan wilayah lainnya,Karena pengaruh letak geografis maupun letak astronomis  yang berbeda- beda.

Menyebabkan beberapa perbedaan karakteristik satu wilayah dengan wilayah lainnya, seperti jenis tanah iklimcuaca, bahkan flora dan fauna yang dimiliki. Oleh karena itulah ada wilayah yang kaya maupun tidak.

Berbicara mengenai potensi kekayaan alam di setiap wilayah yang berbeda- beda, maka suatu keberuntungan besar bagi kita semua yang tinggal,memiliki tanah yang begitu subur, air yang melimpah, dan iklim yang mengahdirkan curah hujan yang seimbang.

Sehingga menjadikan tanah air sebagai pemiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah. Kekayaan alam  telah dikenal oleh negara- negara hampir di seluruh dunia,kekayaan alam yang dimiliki.

Dengan Demikian pada kesempatan Ini,Bupati pesisir barat beserta rombongan disambut juga oleh bupati banyumas  Ahmad Husein yang didampingi wakil bupati Sadewo Trilastiono dan sekdakab banyumas Wahyu Budi Saptono serta seluruh kepala OPD dilingkungan pemkab banyumas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan bahwa kami dari pesisir barat memiliki potensi alam yang melimpah,namun kami harus banyak belajar tentang bagaimana mengelola potensi yang kami miliki sehingga kami bisa maju dengan pesat seperti kabupaten banyumas.

Sehingga Kunjungan kerja Bupati pesisir barat melakukan Perjanjian Kerjasama (MOU) dengan Direktur PT. Tjong Tujuh Bersaudara Buntoro, yang juga menjabat sebagai President Direktur Rita Ritelindo.

Adapun bentuk kerjasama kedua belah pihak yaitu pihak PT. Tjonh Tujuh Bersaudara akan mengelola Kawasan Usaha Agro Terpadu (KUAT) yang merupakan aset milik pemkab pesisir barat yang berlokasi di pekon marang kecamatan pesisir selatan.

Sedangkan salah satu bentuk usaha yang akan dikembangkan oleh pihak PT Tjong Tujuh Bersaudara di kabupaten Pesisir Barat yaitu pengolahan komoditas kelapa dan turunannya menjadi produk-produk olahan yang siap untuk di ekspor ke negara-negara maju.

Buntoro selaku orang nomor satu  perusahaan menyampaikan bahwa kabupaten kabupaten pesisir barat memiliki potensi alam yang kaya raya, untuk maka dia tertarik untuk melakukan investasi di negeri yang memiliki sebutan lain negeri para sai batin dan para ulama tersebut.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad