Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2018 Dikabupaten Pesibar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 Oktober 2018

Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2018 Dikabupaten Pesibar



PESIBAR- Keberhasilan pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Pada akhirnya akan terlihat/tercermin pada perilaku hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik dan ini merupakan dari keseluruhan pola pembinaan dan pengembangan LSS/UKS.

Hal ini dikarenakan LSS/UKS merupakan wadah dan program untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik sedini mungkin,yang dilakukan secara terpadu oleh empat kementerian terkait beserta seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah.


Usaha membina, mengembangkan dan meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik di laksanakan melalui program pendidikan di sekolah dengan berbagai kegiatan intrakulikulernya.

Serta melalui usaha-usaha lain diluar Sekolah yang dilakukan dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kesehatan masyarakat. Pemerintah kabupaten pesisir Barat, secara maksimal telah berusaha agar seluruh Sekolah yang ada dapat melaksanakan LSS/UKS secara baik dan benar, agar timbul kesadaran pihak sekolah berprilaku hidup bersih dan sehat. Dengan terus mensosialisasikan ke seluruh Sekolah supaya tujuan LSS/UKS tercapai. 


Dengan demikian,Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Melakukan Audiensi bersama para atlet taekwondo dan para pemenang Lomba LSS/UKS serta Lomba Lainnya yang bertempat di ruang Batu Gughi  Rabu (3/9).

Bupati Pesisir Barat DR. Drs.Agus Istiqlal. SH., MH menyampaikan Apresiasi dan bangga terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama kabupaten pesisir barat atas Prestasi yang di raih oleh para atlet taekwondo dalam rangka mengikuti perlombaan kejuaraan nasional Taekwondo Kapolri Cup tahun 2018 di Bandar Lampung. 

Masih kata Bupati,Diketahui Atlet yang dikirimkan untuk mengikuti perlombaan kejuaraan tersebut sebanyak 13 orang dan sebanyak 6 medali emas dan 6 medali perak serta 1 medali perunggu yang diperoleh.Selain itu, prestasi lainnya dibidang lomba pidato bahasa Lampung tingkat provinsi juga mendapat juara 1.


Diketahui dengan penghargaan (Reword) untuk para juara Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri dari pemkab Pesisir Barat yaitu medali Emas masing-masing mendapat hadiah Rp. 5000.000, juara Medali Perak masing Rp. 2500.000 dan juara Medali Perunggu Rp.1500.000 serta Piagam dan Piala diberikan kepada para Pemenang Lomba LSS/UKM Pesisir Barat. 

Harapan bupati kepada para atlet bahwa "terus berprestasi jangan merasa berpuas diri dan bangga diri namun terus tetap berlatih pertahanan keberhasilan ini. Kepada para atlet yang belum bisa menyumbangkan medali namun sudah berupaya mengharumkan nama kabupaten Pesisir barat jangan berkecil hati akan tetapi kedepannya untuk meraih keberhasilan itu jangan pernah berhenti belajar dan belajar. Tutur Bupati. 

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat agus istiqlal  memberikan Penghargaan (Reword) kepada para atlet Taekwondo dan menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba LSS/UKS Kabupaten Pesisir Barat diantaranya Tingkat  Sekolah Dasar  (SD) Juara 1 SDN Lintik Krui Selatan,Juara II SDN Pengawa V Ulu Karya Pengawa dan Juara III  SDN pemerihan Bangkunat serta ditingkat SMPN. Juara 1 SMPN Bangkunat Belimbing,  Juara II SMPN 2 Ngambur,  Juara III SMPN Lemong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III bidang administrasi umum.Husni Aripin,S. IP,kadis Pora Ruslan Samad, Kadis Dikbud Hafzi,S. Pd, MM, kadis Perpustakaan dan Kearsipan dan Para Kabag dilingkup Sekretariat Kabupaten Pesisir Barat serta Para Staf dinas terkait.(Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad