HUT FKPPI Ke 40 Dan TNI Ke 73 - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 Oktober 2018

HUT FKPPI Ke 40 Dan TNI Ke 73



PRINGSEWU- Forum Komunikasi Putra Putri Purnawan dan Putra Putri TNI-POLRI gelar ulang tahun ke 40 Dan TNI Ke 73,mengambil tema “ Teguhkan Komitmen Kita Untuk Berada Digaris Terdepan dalam Menyelamatkan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakil Bupati pringsewu Selaku Ketua FKPPI Pringsewu,Dr Hi. Fauzi , Dandim 0424 Tanggamus  Letkol Arh Anang Hasto Utomo ,Kasat Lantas Res Tanggamus,AKP Dade Suhaili.

Junaidi,Sekretaris FKPPI kabupaten Pringsewu.Drs Samsir Kasim (Kadispora Pringsewu dan Pariwisata), Sukarman (Kesbangpol pringsewu), IPDA Dwi Sugiardi (Kanit Bimas polsek pringsewu), Rudi (Sekertaris 1 FKPPI selaku ketua panitia), Babinsa Jajaran Kodim 0424 Tanggamus, Anggota FKPPI kabupaten Pringsewu lebih kurang 100 orang, peserta lomba dari TK, SD, SMP se-kabupaten Pringsewu lebih kurang 2500 orang.


Sabtu (6/10/2018),kegiatan lomba menulis  dan menghias teks Pancasila menggunakan aksara Lampung dalam pemecahan Rekor Muri terbanyak  Se-Indonesia dan Se-Dunia dalam rangka Ulang tahun FKPPI yang ke 40 dan ulang tahun TNI yang ke 73 di lapangan Pemkab. Pringsewu Pekon Podomoro kecamatan Pringsewu  Kabupaten Pringsewu. 

Wakil Bupati Pringsewu Hi Fauzi ,Mengatakan,Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat karunia-Nya, sehingga pada pagi hari ini kita diberikan kesempatan untuk mengikuti acara Meraih Rekor MURI Dengan Perlombaan Menulis Atau Teks Pancasila Menggunakan Aksara Lampung, Serasehan Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun FKPPI Ke-40 dan HUT TNI Ke 73.

Pemerintah bupaten Pringsewu dengan penuh syukur dan bahagia menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun FKPPI Kabupaten Pringsewu yang ke-40 dan HUT TNI Ke-73 kepada segenap anggota FKPPI se- KabPringsewu dan kepada TNI Republik Indonesia.


Melalui peringatan HUT FKPPI Dan HUT TNI Kabupaten Pringsewu ke- 40 dan Ke-73 ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi atas kinerja dan kerjasamanya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Yang kita cintai ini dan kepada seluruh anggota FKPPI serta TNI se- Kab Pringsewu bahwa perjuangan, pengabdian, dan karya nyata kita semuanya,sangat dibutuhkan untuk mengukir sejarah dalam membangun Kabupaten Pringsewu guna mewujudkan kesejahteraan di Bumi Jejama Secancanan Bersahaja dengan ridho Allah SWT.

HUT FKPPI Kabupaten Pringsewu yang ke- 40 ini juga memiliki makna yang sangat penting,dimana banyak Peningkatan pembangunan yang telah kita rasakan, yang tentunya peningkatan tersebut adalah sebagai bentuk keberhasilan dan kerjasama dari Forum FKPPI dalam membantu mengawal, dan menggali sumber-sumber potensi untuk pembangunan Kabupaten Pringsewu.


Meliputi pembangunan Sumber daya Manusianya maupun sumber daya Alamnya pada kesempatan yang sangat baik ini,bupati juga ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pejuang yang telah berjasa bagi Negara Indonesia maupun Kabupaten Pringsewu.

Sehingga bangsa dan Negara serta daerah kita kini dalam kondisi yang lebih baik, karena itulah melalui FKPPI saya berharap generasi penerus putra- putri purnawirawan dan putra - putri TNI POLRI untuk senantiasa turut serta membantu dan menjaga Kabupaten Pringsewu ini secara terus menerus.

Berbagai kegiatan yang di gelar pada hari ini dalam rangka memeriahkan HUT FKPPI Kabupaten Pringsewu yang ke -40 dan HUT TNI Ke-73 seperti Meraih Rekor Muri Dengan Perlombaan Menulis atau Menghias Teks Pancasila Menggunkan Aksara Lampung, Serasehan.

Masih kata Wakil Bupati,berharap berbagai rangkaian kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi kita sekalian khusunya para pelajar di Kabupaten Pringsewu ,agar selalu menciptakan rasa cinta yang tinggi terhadap NKRI sekaligus jadikan ajang ini menjadi nilai silaturahmi dan kebersamaan, Menumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap Pancasila yang merupakan.


Ideologi dasar Bagi Negara Indonesia, dengan senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan yang harus tetap kita jaga agar tetap lestari dan membuday untuk seluruh masyarakat Kabupaten pringsewu yang sama-sama kita cintai ini.

Selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi sarana untuk menampilkan daya kreatifitas, bakat, talenta, serta mencari, menciptakan inovasi dan pemikiran anak kita.Hal ini tentu sangat penting, karena dengan demikian mereka akan mampu mengasah apa yang mereka miliki sehingga kelak mereka dapat menjadi generasi yang membanggakan bagi kabupaten pringsewu khususnya Negara Indonesia yang kita cintai ini.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita semua, serta meridhoi setiap langkah kita dalam membangun Kabupaten Pringsewu, Bumi Jejama Secancanan Bersahaja (Berdaya Saing, Harmoni Dan Sejahtera). Dirgahayu Fkppi Kabupaten Pringsewu Ke- 40 Dan TNI Ke 73 Semoga Semakin Jaya Di Darat Laut Dan Udara.

Letkol Arh Anang Hasto Utomo Dandim 0424/Tanggamus mengatakan,Sebagai mana kita ketahui Pancasila adalah simbol negara kita, pancasila adalah pemikiran leluhur kita dari pendahulu kita jaman dulu, dengan Perlombaan Menulis Atau Teks Pancasila Menggunakan Aksara Lampung, Serasehan.


Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun FKPPI Ke-40 dan HUT TNI Ke-73. Pancasila Negara kita ada 5 sila, kita jaga dan jangan sampai meningalkan pancasila, mari kita pertebalkan pancasila pada para pemuda dan anak-anak kita, kita telah ulang tahun baik TNI yang ke 73 tahun dan FKPPI yang ke 40 rahun. tentara adalah lahir dari rakyat dan akan kembali lagi kerakyat dan tentara selalu mencintai rakyat.

Kegiatan dilanjutkan acara Sarasehan  kepada Anggota FKPPI  dan Komunitas Grab kab. Pringsewu oleh pemateri Letkol Arh Anang Hasto Utomo Dandim 0424/Tanggamus,dan Akp Dade Suhaili,Kasat Lantas Res Tanggamus. (Editorlambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad